AP II Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Al Furqon SMAN 1 Cikarang Utara

AP II menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Furqon SMAN 1 Cikarang Utara. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Angkasa Pura (AP) II memberikan bantuan senilai Rp47.370.000 untuk melengkapi perbaikan Masjid Al Furqon SMAN 1 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Bantuan tersebut merupakan salah satu komitmen PT AP II Peduli Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang menyasar berbagai elemen masyarakat.


Bantuan diberikan langsung oleh Senior Manager of Community Development Center Angkasa Pura II Agust Lubisk kepada Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Agus Komar didampingi Kepala SMAN 1 Cikarang Utara Didi Rosidi di lokasi Masjid Al Furqon SMAN 1 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Adapun dana bantuan tersebut akan digunakan untuk pembelian material bahan bangunan yang saat ini memasuki tahap finishing interior dan eksterior masjid.


“Bantuan yang diberikan untuk masjid Al Furqon diharapkan dapat membantu panitia dalam proses percepatan penyelesaian pembangunan masjid, sehingga segera dapat digunakan oleh siswa dan warga sekolah,” ujar Agust.

Sementara, Didi Rosidi mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini sangat membantu percepatan pembangunan masjid yang sudah berjalan lebih dari empat tahun.

“Sehingga nantinya masjid dua lantai ini dapat menampung seluruh siswa menjalankan salat, terutama pada salat Jumat yang membutuhkan area luas,” ujar Didi.

Selanjutnya, Agus Komar mengatakan, sebagian besar dana pembangunan berasal dari infaq siswa, sumbangan orang tua, donatur, dan alumni yang secara gotong royong dan sukarela menyisihkan sebagian rejekinya.

“Kini dengan adanya bantuan dari AP II, bertambah menjadi salah satu donatur pembangunan masjid ini dan berharap ini menjadi bukan yang pertama dan terakhir,” ungkap Agus. (oke)