Safari Politik Anies Baswedan Prioritaskan Daerah Urban

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Safari politik yang dilakukan oleh bakal calon presiden (capres) dari Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan prioritaskan daerah urban.

“Itu daerah-daerah yang kita anggap penting dan juga nanti di sekitar perbatasan ibu kota, seperti Kota Bekasi dan Depok menjadi prioritas kita,” ucap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa.


Hal itu dikatakannya saat ditemui di sela-sela safari politik Anies Rasyid Baswedan di Kampung Pangkalan Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Sabtu (21/1/2023).

Daerah urban dianggap penting dan strategis. Daerah itu antara lain, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Kabupaten Bandung. Anggota DPR RI ini menyebut, hasil survei Poltracking Indonesia, Anies Rasyid Baswedan menempati posisi teratas sebagai bakal capres. Di bawahnya ada sejumlah nama yang mencuat belakangan ini akan menjadi bakal capres.


“Survei terakhir Anies Rasyid Baswedan di Jawa Barat berada di posisi pertama. Survei yang dilakukan pada bulan Oktober 2021, Agustus 2022, dan Desember 2022, tren kenaikannya signifikan,” tutur Saan.

BACA JUGA: Safari Politik ke Bekasi, Anies Baswedan Sampaikan Pesan Keadilan Sosial  

Pria asal Karawang ini memastikan seluruh pengurus di tingkat daerah akan terus bergerak dan mensosialisasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

“Kita di Jawa Barat fokus bagaimana terus bergerak dan mensosialisasikan Pak Anies di semua lapisan masyarakat. Dan tentunya berkomunikasi maupun bersinergi dengan para relawan,” jelasnya. (pra)