Peresmian Jalan Raden Ma’mun Nawawi Undang Wapres dan Gubernur

Illustrasi : Sejumlah kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (18/12). Sebanyak 2,71 juta kendaraan diprediksi masuk Jabodetabek selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berencana untuk mengundang Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peresmian nama jalan KH Raden Ma’mun Nawawi dalam waktu dekat.

Harapannya nanti bisa diresmikan oleh Pak Wapres dan Pak Gubernur. Mudah-mudahan harapan ini bisa terlaksana,” kata Asisten Pemerintah dan Kesra Setda (Asda 1) Kabupaten Bekasi, Sri Enny, usai menghadiri rapat persiapan peresmian nama Jalan KH Raden Ma’mun Nawawi, pada ruas Jalan Cibarusah-Mekarmukti, Rabu, (25/1).


Ia menilai, meskipun seremonial peresmiannya baru dicanangkan, secara sosial perubahan nama jalan tersebut sudah disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Hal itu terlihat pada saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, melakukan sosialisasi keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 124.4 Kep. 689 Pemotda/2022 tentang Perubahan Nama Ruas Jalan Provinsi tersebut.


“Ada Surat Keputusan-nya, dan kami tidak perlu ragu-ragu lagi menggunakan nama jalan tersebut. Sekaligus, kami juga menginformasikan, mensosialisasikan sosok KH Raden Ma’mun Nawawi ini sebagai Calon Pahlawan Nasional (CPN),” terang Sri.

Lanjutnya, proses peresmian ini akan dimulai dengan bersurat kepada Wakil Presiden RI dan Gubernur Jawa Barat, dengan perkiraan waktu pelaksanaan peresmiannya di Februari 2023.

“Waktunya menyesuaikan kapan Bapak Wapres bisa hadir. Tapi harapan kami, Februari 2022 bisa terlaksana, kalau beliau berkenan,” ucap Sri.

Menurut Sri, peresmian nama jalan ini sangat bernilai bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, yang bangga dan menghargai jasa dari KH.R Ma’mun Nawawi sebagai Calon Pahlawan Nasional asal Cibarusah.

“Pemberian nama jalan sesuai dengan nama beliau (KH Raden Ma’mun Nawawi-Red). Dan ini adalah satu semangat baru buat masyarakat Kabupaten Bekasi, momen untuk mengingat kembali bagaimana perjuangan beliau,” beber Sri. (and)