Berita Bekasi Nomor Satu

Perbaikan Jalan, Usulkan Rp 10 Miliar

Illustrasi : Pengendara sepeda motor memperlambat laju kendaraan saat melintasi jalan berlubang di Jalan KH Noer Ali Kota Bekasi, Rabu (6/4). Pemerintah Kota Bekasi melalui DBMSDA meminta pengelola tol Becakayu untuk melakukan perbaikan Jalan KH Noer Ali yang kondisinya rusak. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) mengusulkan anggaran sebesar Rp 10 Miliar untuk perbaikan Jalan KH. Noer Ali, Kalimalang Kota Bekasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan pada DBMSDA Kota Bekasi Ridwan Muarief menjelaskan, rencana pemeliharaan tersebut saat ini tengah memasuki proses usulan anggaran.

“Rencananya memang akan dilakukan pemeliharaan pada Jalan KH. Noer Ali. Tapi untuk saat ini masih dalam proses pengusulan penganggaran,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (26/1).

Kata dia, DBMSDA mengusulkan sebesar Rp 10 miliar, untuk proses pemeliharaan Jalan KH Noer Ali, dan diharapkan bisa terealisasi.”Usulan dari kita sih kurang lebih Rp 10 miliar, mudah-mudahan bisa terealisasi,” tuturnya.

Menunggu realisasi anggaran dan perbaikan dengan skala lebih besar, pihaknya mengaku perbaikan ringan tetap dilakukan Tim Unit Reaksi Cepat (URC).

“Kalau kita sih usulannya dilakukan rekonstruksi jalan, tapi sementara dilakukan pemeliharaan rutin melalui tim URC,” jelasnya.

Lebih lanjut, pemeliharaan yang sementara ini dilakukan salah satunya adalah penambalan pada jalan berlubang di Jalan KH. Noer Ali.

“Salah satu pemeliharaan yang dilakukan secara rutin oleh tim URC kami adalah penambalan pada jalan berlubang,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin