Berita Bekasi Nomor Satu

Berusaha Aktif Kegiatan Nonakademik

Sandra Maulidina Soleiman

RADARBEKASI.ID,  BEKASI Sandra Maulidina Soleiman merupakan siswa yang berprestasi di sekolah. Pelajar SMPN 5 Cibitung berusia 13 tahun ini berhasil menjadi juara kelas.

Baginya, menjadi siswa berprestasi tidak cukup hanya aktif dalam kegiatan akademik. “Menjadi juara kelas itu tidak cukup hanya aktif di akademik saja, karena monoton. Makanya saya juga berusaha untuk aktif dalam kegiatan nonakademik di sekolah,” ungkap Sandra-sapaan akrabnya.

Selain itu, bersikap sopan santun juga berpengaruh besar untuk menjadi siswa berprestasi. “Kita berprestasi tapi tidak memiliki sopan dan santun terhadap warga sekolah itu sangat tidak imbang, jadi sopan dan santun itu menjadi hal nomor satu yang wajib saya diterapkan,” tuturnya.

Dikatakan, mengikuti pola pembelajaran dengan baik, menjaga komunikasi, aktif bersosialisasi dalam setiap kegiatan sekolah, dan sopan santun terhadap warga sekolah menjadi kunci keberhasilannya dalam meraih prestasi. Sandra akan terus berusaha menggapai prestasi selama menempuh pendidikan. Harapannya, bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan mewujudkan cita-citanya menjadi psikolog.

“Saya ingin sekali masuk perguruan tinggi dengan hasil prestasi yang saya raih, tujuannya adalah satu membanggakan kedua orangtua dan bisa meraih cita-cita saya menjadi seorang psikolog,” pungkasnya. (dew)

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin