Berita Bekasi Nomor Satu

Berani Tampil di Depan Orang Banyak

Dafina Azzahra Sinambela

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dafina Azzahra Sinambela merupakan siswa yang cukup berani tampil di depan orang banyak seperti pada perlombaan. Awalnya, siswa SMAN 8 Kota Bekasi berusia 16 tahun ini merupakan sosok yang introvert.

“Dahulu aku itu siswa introvert, bahkan bisa dibilang insecure sama diri aku sendiri, tapi lambat tahun aku punya dorongan yang sangat besar dari mamah kalau aku bisa jadi sosok pelajar yang berani,” ungkap Dafina-sapaan akrabnya.

Padahal, diungkapkannya bahwa dirinya merupakan siswa berprestasi. Di kelasnya, Dafina mampu mempertahankan peringkat tiga besar.

“Tapi itu tidak membuat aku bisa lebih berani dengan dunia luar. Jadi aku merubah mindset aku untuk lebih berani menerima tantangan dari luar, meninggalkan zona nyaman aku,” jelasnya.

BACA JUGA: Studi Kampus Pacu Siswa Kuliah

Sejak ingin merubah menjadi pribadi yang lebih berani, pertama kalinya Dafina mengikuti Olimpiade Sains Indonesia 2022. Keinginannya menjadi juara terwujud dengan berhasil menorehkan medali emas dalam olimpiade tersebut. Dari kemenangan itu, Dafina terpacu untuk mengikuti olimpiade lainnya.

“Beberapa kali aku ikut olimpiade, alhamdulillah di tahun ini aku berhasil lagi meraih medali perak bidang sejarah dalam Olimpiade Sains Indonesia 2023,” terangnya.

Tidak berhenti pada prestasi itu saja, kini Dafina tengah mempersiapkan mengikuti olimpiade yang akan berlangsung pada Maret 2023. Dafina mengaku bangga dengan pribadinya sekarang ini.

“Aku bangga sama diri aku sendiri bisa berani dan menunjukan kepada banyak orang kalau aku bisa. Aku sekarang lebih berani tampil di depan banyak orang sebagai sosok pelajar yang aktif,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin