Berita Bekasi Nomor Satu

HDCI Bekasi Sukses Gelar West Coast-Sumatera Ride

TOURING: Anggota HDCI Bekasi saat menyelenggarakan program kerja touring dengan menggelar kegiatan West Coast – Sumatera Ride yang berlangsung 16-19 Februari 2023. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Setelah sukses menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada akhir Januari 2023, Haryley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bekasi langsung merealisasikan program kerja touring dengan menggelar kegiatan West Coast – Sumatera Ride yang berlangsung 16-19 Februari 2023. Adapun rute yang dijelajahi dimulai dari Bandar Lampung, kemudian ke Krui dan berakhir Kota Bengkulu.

Tujuan destinasi yang pertama adalah Krui. Daerah ini dikenal sebagai Ibu kota dari Kabupaten Pesisir Barat – Propinsi Lampung. Keindahan pantai di daerah krui sangat terkenal sampai mancanegara, bahkan para wisatawan asing menyebut pantai di Krui sebagai surganya peselancar. Selain keindahan pantai dan alam, sikap penduduk lokal yang hangat dan ramah dalam menerima para pendatang, memang menjadi poin plus bagi wisatawan untuk ke Krui.

“Ini merupakan touring perdana kami di 2023, perjalanan kali ini memang melanjutkan agenda dulu yang pernah kita lakukan, kami pernah datang ke Krui di tahun 2022, kami hadir lagi kesini untuk menikmati suasana krui yang sangat indah dengan masyarakat yang ramah. Kami berharap kehadiran kami disini dapat memberikan nilai tambah bagi pariwisata di daerah Krui,” ungkap Ketua HDCI Bekasi Bro Kinenta Harsono.

Dikatakan, HDCI Bekasi selalu berupaya setiap perjalanan yang dilakukan ingin memberikan dampak yang positif bagi perekonomian dan UMKM yang disinggahi. Dengan demikian, kehadiran keluarga besar HDCI Bekasi dapat menjadi stimulus bergeraknya kegiatan kepariwisataan dan pemberdayaan UMKM di Krui maupun pada wilayah yang dilalui. Kegiatan riding kali ini juga diisi dengan bersilaturahmi dengan Pengurus dan Member HDCI Lampung.

“Kami Bahagia kehadiran HDCI Bekasi disambut dengan hangat oleh rekan – rekan HDCI Pengda Lampung dan Pengcab Bandar Lampung, ini merupakan jiwa dari member HDCI yaitu selalu menjaga Kebersamaan, Kekeluargaan dan Persaudaraan,” ungkap Bro Kinenta.

BACA JUGA: HDCI Bekasi Sukses Gelar Rakercab, Siap Berkontribusi untuk Masyarakat

Perjalanan selanjutnya menyusuri jalur selatan dari pulau Sumatera dan berakhir di Kota Bengkulu. Selama perjalanan para rider juga menyapa masyarakat yang menyambutnya, baik pada saat riding maupun di tempat istirahat seperti SPBU.

“Kami sangat bahagia, masyarakat yang bertemu sangat begitu respek dan hangat Ketika kami sapa, ini tentu menambah motivasi kami untuk terus menebar kebaikan pada masyarakat,” tegas Bro Kinenta.

Anggota HDCI Bekasi bersama anak yatim setelah santunan. ISTIMEWA

 

Kegiatan West Coast – Sumatera Ride juga diisi dengan memberikan charity kepada Yayasan yatim piatu Bumi Nusantara 2 Bengkulu dengan nilai santunan sebesar Rp15 juta.

”Kami hadir disini, bukan sekedar healing, tapi juga berusaha untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap apa yang telah kami salurkan, bermanfaat dan berguna untuk menunjang kegiatan Yayasan tersebut,” ungkap Bro Kinenta. (oke/adv)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin