Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Awas, Ratusan Lubang di Jalanan Kota Bekasi

Aspal jalan di Kota Bekasi penuh lubang tergerus air hujan. Foto: Ahmad Pairudz/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Hujan terus mengguyur wilayah Kota Bekasi. Selain genangan banjir, jalan-jalan di Kota Bekasi juga dipenuhi jalan berlubang.

Terpantau, jalan berlubang berada di sejumlah titik. Baik jalan nasional, jalan provinsi maupun jalan-jalan milik Kota Bekasi.

Salah satunya, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sultan Agung, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir Juanda, Jalan Kalimalang atau KH Noer Alie, Jalan Chairil Anwar, Jalan Narogong dan Jalan-jalan lainnya.

BACA JUGA: Sidang Perdana Pejabat Pemkot Bekasi Kasus Tanah Jatibening Pondokgede, Kuasa Hukum Korban Bilang Begini

Di sejumlah jalan tersebut didapati lubang. Dari lubang kecil hingga lubang besar, kedalamannya juga bermacam-macam. Dari 5 centimeter hingga puluhan centimeter.

Salah satu pengendara Alvin (25) yang melintas di Jalan Sultan Agung menuju Jalan Ir Juanda. Membenarkan bahwa saat dirinya melintas di jalan tersebut banyak lubang.

“Ya memang tempat biasa saya melintas di Jalan Sultan Agung, Jalan Ir Juanda saya melihat banyak lubang,” kata Alvin kepada Radar Bekasi, Kamis (2/3/2023).

BACA JUGA: Kasus Tanah, Pejabat Pemkot Bekasi Ditangkap Bareskrim Polri, Plt Wali Kota Beri Pembelaan

Karena banyak lubang, lanjut dia, Pengendara juga harus mengurangi kecepatan saat melintas di jalan tersebut.

Sebab, kalau berkendara dengan kecepatan tinggi dan tidak berhati-hati, sangat berbahaya bagi pengendara.

“Kalau berkendara dengan kecepatan tinggi pasti akan jatuh. Kalau tidak jatuh motor akan rusak terperosok di lubang yang dalam,” ucapnya.

BACA JUGA: Sidang Perdana Pejabat Pemkot Bekasi Kasus Tanah Jatibening Pondokgede, Kuasa Hukum Korban Bilang Begini

Ia juga mengaku, padahal perbaikan jalan sudah dilakukan. Tetapi baru sehari dua hari kondisi jalan sudah berlubang lagi.

Perbaiki dan penambalan lubang itu patut dipertanyakan. Apakah bahan yang digunakan untuk menambal lubang menggunakan bahan yang berkualitas tinggi atau hanya sekedar tambal saja.

“Perbaikan harus dipertahankan bang. Masa dua hari baru ditambal sudah berlubang lagi. Jangan sampai perbaikannya hanya membuat bahaya pengendara saja. Karena jalan berlubang sekarang tidak terlihat karena tertutup oleh air. Sudah banyak yang terperosok di lubang jalan yang semakin hari semakin banyak. Saya harap perbaikan digunakan dengan bahan yang berkualitas,” tutupnya.

BACA JUGA: 6 Fakta Pembunuhan Perempuan yang Dicor di Harapan Jaya Bekasi Utara, Nomor 3 Mengejutkan

Sementara itu, Ferry (30) juga mengatakan hal yang sama. Bahwa bukan di Jalan Sultan Agung dan Jalan Ir Juanda saja. Tetapi di sejumlah jalan lainnya juga banyak dipenuhi lubang.

Dia berharap, pemerintah atau pihak terkait bergerak cepat memperbaiki jalan yang berlubang. Jangan sampai ada korban baru diperbaiki jalan yang berlubang.

“Saya sih minta Pemerintah Kota Bekasi secepatnya menambal jalan-jalan yang berlubang. Ya, jangan sampai ada korban baru diperbaiki,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin