Berita Bekasi Nomor Satu

6 Fakta Pembunuhan Perempuan yang Dicor di Harapan Jaya Bekasi Utara, Nomor 3 Mengejutkan

Petugas saat mengevakuasi jasad korban pembunuhan yang dicor di Harapan Jaya, Bekasi Utara. Foto: Raiza Septianto/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua jasad perempuan berinisial Y dan H ditemukan tewas dicor di dalam rumah kontrakan bikin geger warga Kavling Nusantara, Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Selasa (28/2/2023).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan korban ditemukan setelah suami korban kehilangan istrinya sejak Minggu (26/2/2023) sore.

“Betul, dari suami korban yang merasa kehilangan istrinya bahwa betul itu adalah jasad istrinya identik dari ciri-cirinya. Sebelumnya, istrinya pamit untuk mengaji dari hari minggu dan ditemukan sudah menjadi jenazah kemarin,” ucap Hengki.

BACA JUGA: Polisi Temukan Korban Pembunuhan di Harapan Jaya Bekasi Utara Tanpa Pakaian Dalam, Kapolres: Hanya Satu Orang

Radarbekasi.id merangkum 6 fakta kasus pembunuhan dua perempuan yang dicor di Harapan Jaya, Bekasi Utara.

1. Terduga Pelaku dan Korban Teman SMP

Berdasarkan keterangan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, diketahui pelaku dan korban saling kenal dan teman SMP.

“Adanya satu orang laki-laki yang sudah meninggal dan 2 orang perempuan itu mereka adalah teman SMP, mereka saling kenal”, ucap Hengki.

BACA JUGA: Polres Metro Bekasi Periksa 5 Saksi Kasus Pembunuhan yang Korbannya Dicor di Harapan Jaya Bekasi Utara

2. Polisi Bantah Motif Utang Piutang

Beredar isu di kalangan masyarakat, korban dengan terduga pelaku berawal dari utang piutang. Korban Y dan H dibunuh ketika menagih utang ke P di kontrakannya. Namun hal itu dibantah Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki.

“Kita sekali lagi tolong rekan-rekan media cetak elektronik online tidak menanyakan kepada masyarakat. sekitar TKP seperti tadi saya melihat berita menanyakan kepada masyarakat di sekitar TKP sehingga sudah ditulis tentang utang piutang, tidak rekan-rekan,” jelas Hengki.

Hengki menjelaskan, penyampaian motif adalah wewenang penyidik, dan hal ini masih didalami Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota.

BACA JUGA: Detik-Detik 2 Korban Sebelum Dibunuh dan Dicor di Harapan Jaya, Bekasi Utara

“Jadi yang berhak menyampaikan motifnya adalah penyidik, dari hasil pemeriksaan terhadap keluarga korban maupun dari saksi-saksi yang lain. Termasuk dari barang bukti yang dijumpai, apakah handphone atau ada senjata tajam dan sebagainya dari sidik jari, dari CCTV yang kita temukan, itu masih dilakukan pendalaman oleh Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota,” jelas Hengki lagi.

3. Satu Korban Ditemukan Tidak Menggunakan Pakaian Dalam

Dalam keteranganya, Hengki mengatakan, salah satu jenazah korban ditemukan saat dievakuasi dalam kondisi tidak menggunakan pakaian dalam. Dirinya menyampaikan pakaian dalamya tersebut ditemukan di tempat sampah.

“Satu orang tidak menggunakan pakaian dalam,” ucap Hengki.

BACA JUGA: Begini Kronologi Penemuan Jasad 2 Perempuan Korban Pembunuhan yang Dicor di Harapan Jaya Bekasi Utara

4. Terduga Pelaku dan Istri Bercerai 

Ketua RT 11/RW22, Purwo Darmanto mengatakan terduga pelaku dikenal aktif di masyarakat, dan mengontrak sejak 2019 awal.

“Kurang lebih 3,5 tahun dari 2019 awal dia sudah pindah ke sini, dia bawa keluarganya, mungkin sekitar 8 bulan yang lalu dia pisah dengan istrinya, dia tinggal sendiri,” ucap Purwo.

5. Terduga Pelaku Bunuh Diri

Senin (27/2/2023) malam, warga bersama Bimaspol dan suami korban mendobrak pintu kontrakan terduga pelaku, lantaran tidak ada respon saat diketuk dari luar.

BACA JUGA: Gempar, Perempuan Ini Dibunuh dan Jasadnya Dicor di Harapan Jaya Bekasi Utara

Ketika pintu berhasil dibuka, di dalam ditemukan terduga pelaku berinisial P ditemukan dalam kondisi bersimbah darah dan terdapat luka sayatan, tepat di nadi yang sengaja dilakukan untuk mengakhiri hidupnya.

“Itu ditemukan ada di kamar tengah, saudara P yang ngontrak sudah berlumuran darah,” ujar Purwo.

Purwo melanjutkan ceritanya, P sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi nyawanya tidak tertolong.

Setelah itu, sambung Purwo, warga curiga dengan kondisi lantai tepat di bawah tangga terdapat gundukan semen coran yang memanjang.

BACA JUGA: Warga Terus Berdatangan ke Kavling Nusantara Harapan Jaya Bekasi Utara, Tonton Penggalian Jasad yang Dicor

6. Jasad Dua Korban Ditumpuk 

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan ketiga jenazah sudah dilakukan otopsi di RS Polri Sukanto, Kramat Jati dan sudah diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelum diotopsi, Hengki menjelaskan kondisi jenazah saat ditemukan dengan kondisi ditutup coran semen seperti gundukan.

Terduga pelaku tidak mengubur atau membongkar lantai, kemudian jasadnya hanya ditumpuk

“Di bawah tangga yang ditemukan secara bertumpukan ditutup dengan coran semen terus di atasnya ubin, kondisinya lurus,” jelas Hengki. (rez)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin