Berita Bekasi Nomor Satu

Fix, PDIP Dorong Rieke ke Pilkada

LUKISAN KRITIK : Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka melihat lukisan yang mengkritik kenaikan harga minyak goreng di Gedung Juang Tambun Kabupaten Bekasi, Senin (1/8).ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASIPDIP Kabupaten Bekasi menatap Pilkada 2024 dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Di saat partai lain sibuk mempersiapkan hajatan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024, kader partai berlambang banteng bermoncong putih ini justru telah membulatkan dukungannya kepada Rieke Diah Pitaloka untuk maju sebagai calon bupati Bekasi.

“Setelah rapat bersama antara DPC, PAC, dan ranting, kawan-kawan kader di bawah menginginkan satu nama, yaitu Ibu Rieke Diah Pitaloka untuk maju sebagai calon bupati Bekasi 2024,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman kepada Radar Bekasi, usai menghadiri pelatihan koordinator saksi yang berlangsung di Hotel Batiqa, Jababeka, Selasa (7/3/2023).

BACA JUGA: Senior PDIP Dukung Tri Maju Pilkada

Rieke dinilai kader PDIP Kabuoaten Bekasi merupakan sosok perempuan cerdas dan mampu menyelesaikan sejumlah persoalan di ‘kabupaten industri’ ini. Terlebih ia memiliki pengalaman mumpuni sebagai wakil rakyat asal daerah pemilihan Jawa Barat VII (Kabupaten Bekasi) selama tiga periode di Senayan.

“Jadi dia (Rieke) paham betul untuk pengembangan wilayah Kabupaten Bekasi. Seperti halnya sekarang, kita tidak bisa memungut CSR dari industri yang ada di Kabupaten Bekasi. Kalau Bu Rieke udah punya konsep itu,” ungkapnya.

Dengan bulatnya dukungan ranting, PAC dan DPC untuk Rieke, Soleman menyatakan, saat ini para pengurusnya mulai mensosialisasikan nama Rieke kepada masyarakat sebagai bakal calon bupati Bekasi pada Pilkada 2024. Tak terkecuali para bakal caleg yang mulai rutin turun menyambangi warga. Mereka juga akan membawa pesan bahwa PDIP Kab Bekasi siap berpilkada dengan mengusung Rieke Diah Pitaloka.

“Jangan kan survei internal. Dengan partai-partai lain pun nama Bu Rieke masih teratas. Sampai sekarang partainya masih membuka diri untuk menjalin koalisi dengan partai-partai lain, seperti Gerindra. Kita masih membuka diri terhadap Gerindra maupun partai-partai lain untuk berkoalisi,” ucapnya. (pra)

 

BIODATA

Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasari

Lahir: Garut, 9 Januari 1974

Suami: Donny Gahral Adian

Anak: tiga

Almamater: Universitas Indonesia

Karir Politik

Mulai menjabat sebagai Anggota DPR RI pada 1 Oktober 2009

Dapil Jawa Barat II (2009—14)

Dapil Jawa Barat VII (2014—sekarang)

Perolehan suara

255.044 (2014) [1]

169.729 (2019) [2]

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin