Berita Bekasi Nomor Satu

Tetap Produktif jadi Konten Kreator selama Ramadan  

Silvia Salim

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Para milenial Bekasi unjuk gigi untuk tetap produktif selama menjalani ibadah puasa Ramadan. Mereka yang ingin terlepas dari cap ‘kaum rebahan’ mulai membanjiri lini masa media sosial sebagai konten kreator. Aktivitas yang menuntut kreatifitas tinggi ini menjadi cara jitu untuk membunuh waktu sembari menuai peruntungan ‘cuan’.

 

Silvia Salim, salah satu konten kreator TikTok dan Instagram mengatakan, ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan sebelum menjadi konten kreator.

 

“Untuk menjadi konten kreator sendiri kalian perlu banget nih, mengenali tipe dan konten seperti apa yang kalian suka dan tentunya bisa sampaikan kepada audiens,” ujar Silvia kepada Radar Bekasi.

 

BACA JUGAPuasa Ramadan tak Bisa Diwakilkan  

“Tips dan triknya cukup mudah kenali tipe konten apa yang kalian rasa kalian suka dan ingin fokus untuk sampaikan ke audiens, pilih platform yang tepat untuk membuat konten.”

 

Selain itu, konten unik yang sesuai dengan karakter masing-masing juga menjadi bagian terpenting untuk menjadi seorang kreator, tentunya kalian juga harus selalu update dan ikuti trend yang disesuaikan dengan karakter konten kalian.

 

“Coba untuk selalu update dan ikuti trend tapi disesuaikan lagi dengan karakter kalian,” jelasnya.

 

Dan yang paling utama untuk menjadi konten kreator, sambungnya, kalian harus tetap konsisten dan juga aktif dalam bersosial media. Selain membuat konten sendiri, kalian juga bisa mencoba untuk membuat konten bersama dengan konten kreator lain.

 

Pemilik akun instagram @shaithebunny, dengan jumlah pengikut 27,5 ribu, dan jumlah pengikut tik tok 93,2 K ini yakin bahwa menjadi konten kreator merupakan salah satu pilihan yang baik untuk mengisi waktu luang disaat bulan Ramadan.

 

“Menurut aku sendiri, menjadi konten kreator adalah salah satu pilihan yang baik untuk mengisi waktu di bulan ramadan ini. Selain membuat kalian terlatih untuk berpikir dan beride kreatif, menjadi konten kreator juga bisa menambah teman dan menghasilkan uang,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Silvia mengatakan, bahwa saat ini dirinya fokus pada konten edukasi serta kegiatan sehari-hari, kedua hewan peliharaan kelincinya yaitu Shai dan juga Regal.

“Berawal dari akun instagram Shaithebunny yang awal nya dibuat hanya sekedar untuk iseng sebagai diary online yang mencatat kehidupan dan aktifitas si dua kelinci peliharaanku, yaitu Shai dan Regal yang dimulai dari tahun 2016, lalu Tik Tok akun sejak 2020 yang lebih fokus mengarah ke video keseharian Shai dan Regal serta berbagai macam info edukasi tentang kelinci,” pungkasnya. (dew)

 

Tips & Trik jadi Konten Kreator

– Pilih platform media sosial yang tepat

– Produksi konten sesuai trend

– Konten harus dibuat original dan unik

– Konsisten dan aktif dalam bersosmed

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin