Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Beam Mobility Operasikan Layanan Berbagi Kendaraan Listrik di Cikarang  

Beam Mobility meluncurkan layanan berbagi kendaraan listrik seperti skuter dan sepeda elektrik di Cikarang Kabupaten Bekasi, tepatnya kawasan komersial dan hunian Kota Jababeka.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Beam Mobility meluncurkan layanan berbagi kendaraan listrik seperti skuter dan sepeda elektrik di Cikarang Kabupaten Bekasi, tepatnya kawasan komersial dan hunian Kota Jababeka.

Pada Jumat (5/5/2023), Beam Mobility sebagai perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, resmi bekerja sama dengan PT Jababeka Tbk.

Beam Mobility hadir dengan membawa kendaraan listrik mikromobilitas sebagai sarana perjalanan singkat bagi penghuni Kota Jababeka. Kendaraan ramah lingkungan ini akan membantu udara Kota Jababeka menjadi lebih bersih, aman, menyenangkan dan minim polusi.

Saat ini, Beam Mobility telah mengoperasikan layanan berbagi skuter dan sepeda elektrik di lebih dari 60 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki. Di Indonesia, Beam Mobility telah hadir di beberapa kota dan wilayah termasuk Bogor dan Bali. Lebih jauh, layanan Beam juga telah tersedia di beberapa kawasan hunian, seperti Graha Raya dan Bintaro Jaya.

“Selain kota-kota besar di Indonesia, Beam juga menyasar ke beberapa pemukiman masyarakat, salah satunya Jababeka. Upaya ini kami lakukan untuk memudahkan mobilitas pengguna. Kami juga tetap fokus dalam upaya mendukung program pemerintah Indonesia guna mengurangi emisi karbon mulai dari lokasi-lokasi yang paling terdekat dengan hunian masyarakat,” ujar Head of Expansion Beam Mobility Indonesia, Valentinus Ricky Sjofyan, Jumat (5/5/2023).

Beam menyediakan 1 jenis armada yang dihadirkan di kota Jababeka, yaitu Beam Rover. Seluruh armada Beam Mobility memiliki batas kecepatan maksimal 25km/jam yang dilengkapi dengan fitur teknologi IoT, sehingga kondisi kendaraan dapat dimonitor secara real-time, melalui aktivasi geofencing, dan secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan, seperti ketika diperlukan penggantian baterai. Setiap armada juga dilengkapi dengan baterai cadangan.

Beam Mobility memastikan armadanya dapat diakses oleh publik, dimana setiap armada dilengkapi dengan petunjuk penggunaan dan keselamatan dalam berkendara. Agar masyarakat pengguna terbiasa dengan layanan mikro mobilitas, Beam memiliki program keselamatan yang disebut Beam Safe Academy, sebuah kursus gratis yang dapat membantu pengguna mempelajari lebih lanjut tentang penggunaan kendaraan Beam secara tepat.

Pada 2019 Beam telah mendapatkan sertifikasi Climate Neutral sebagai perusahaan yang memberikan komitmennya untuk menghilangkan emisi karbon.

Beam juga menerapkan Reduction Action Plan untuk mengurangi emisi dalam kegiatan operasinya sembari melanjutkan penggunaan armada listrik dari sumber terbarukan yang bersertifikat, serta mengkonversinya menjadi sumber energi bersertifikat untuk semua kegiatan operasionalnya.

“Kami menghadirkan armada yang ramah lingkungan dan aman bagi para penggunanya agar dapat digunakan secara nyaman. Kami memiliki tim yang sudah terlatih secara khusus, BEAM Rapid Response Ranger, yang akan membantu pengguna untuk mengoperasikan armada,” ungkapnya.

Sebagai program introduksi jasa layanan transportasi ini, khusus di kawasan Kota Jababeka ada potongan harga layanan sebesar 50 persen bagi para pengguna hingga 18 Mei 2023. (oke)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin