Berita Bekasi Nomor Satu

BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Beri Perlindungan bagi Peserta Pelatihan UMKM Juara

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto foto bersama dengan peserta pelatihan UMKM Juara, serta perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Bekasi, Rumah Sakit Ananda, dan bank bjb. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bekasi atau BPJamsostek Cabang Bekasi Kota hadiri kegiatan pelatihan UMKM Juara di Pendopo Kantor Wali Kota Bekasi, belum lama ini.

Dalam acara yang digagas oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil itu juga dihadiri oleh Plt Wali Kota Bekasi, Perwakilan Rumah Sakit Ananda, dan bank bjb.

Meneruskan instruksi Presiden dengan nomor Inpres nomor 2 tahun 2021, bahwa setiap lembaga agar dapat mendukung optimalisasi program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Dalam hal ini Rumah Sakit Ananda berpartisipasi untuk memberikan perlindungan JKK dan JKM selama enam bulan kepada sekitar 150 peserta pelatihan UMKM Juara,” jelas Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Uus Supriyadi, Selasa (30/5/2023).

Ia mengaku berterima kasih atas dukungan dari pihak RS Ananda yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut. Sehingga perlindungan bagi para pelaku UMKM juga didapatkan. Pendaftaran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dilakukan secara simbolis pada kesempatan pelatihan UMKM Juara.

“Selanjutnya dilakukan pendaftaran secara menyeluruh untuk para peserta paling lambat di awal Juni,” terang Uus.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berharap dengan diberikan pelatihan yang diberikan, maka UMKM di Kota Bekasi menjadi semakin maju. Dalam pelatihan UMKM Juara peserta mendapatkan penguatan diri dan manajemen perusahaan dengan memanfaatkan teknologi dalam berbisnis.

“Para pelaku UMKM penting memiliki karakteristik entrepreneur yang harus selaras dengan kemampuan menangani usaha. Sehingga di era serba canggih sekarang ini manfaatkanlah teknologi informasi untuk menciptakan inovasi baru,” kata pria yang akrab disapa Mas Tri ini. (oke)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin