Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Running Text Asrama Haji dan RSUD Tipe D Bantargebang Diretas, Polisi Bilang Begini

TARIK PERHATIAN: Tangkapan layar video singkat running text di Asrama Haji Bekasi yang diduga diretas, Kamis (25/5/2023) hingga menarik perhatian pengunjung. RAIZA SEPTIANTO/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Peretasan running text di Asrama Haji Bekasi dan RSUD Tipe D Bantargebang mendapat perhatian kepolisian.

Polres Metro Bekasi merespons persoalan tersebut. Polisi mengaku tengah menyelidiki kasus tersebut dan mendorong pihak yang dirugikan untuk melaporkan perkara tersebut.

”Kami serahkan kembali kepada orang yang merasa dirugikan. Maunya bagaimana,” kata Erna sapaan akrabnya, Selasa (30/5/2023).

BACA JUGA: Menelisik Skandal ”Running Text” di Bekasi

Sampai sekarang untuk yang merasa dirugikan (Plt Wali Kota), imbuh Erna belum melakukan pelaporan,

Meski begitu, kata Erna, meski secara personal belum melapor, polisi mengklaim sudah mendalami dan menyelidiki siapa yang meretas running text tersebut.

“Dari awal juga kami sudah lakukan olah TKP, makanya kami juga belum bisa memberitahukan ke teman-teman. Sudah sejauh mana proses tersebut, biarkan kami bekerja sampai selesai. Nanti saya tanyakan kembali kepada Kasat Reskrim dan wakasat reskrim,” tukasnya.

BACA JUGA: Running Text LED Asrama Haji Diduga Diretas

Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Hudi Wijayanto mengatakan, belum lama ini pihaknya sudah mengumpulkan operator dan telah dimintai keterangan.

“Kesengajaan tidak. Bisa jadi banyak faktor. Intinya kita akan cari pelakunya,” ucapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin