Berita Bekasi Nomor Satu

KKG Penjaskes Kecamatan Jatiasih Rutin Pertemuan sambil Olahraga

Ketua KKG Penjaskes Kecamatan Jatiasih, Abdul Rochan Zen

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kelompok Kerja Guru (KKG) Penjaskes Kecamatan Jatiasih yang diketuai oleh Abdul Rochan Zen ini memiliki misi untuk meningkatkan kemampuan guru olahraga.

Sekarang ini, KKG Penjaskes Kecamatan Jatiasih sedang menyusun program olahraga di sekolah yang bisa disenangi oleh para peserta didik.

“Kami sedang menyusun beberapa kegiatan untuk di sekolah masing-masing, yang berkaitan dengan kegiatan olahraga agar disukai siswa,” ujar Abdul kepada Radar Bekasi, Jumat (2/6).

KKG Penjaskes Kecamatan Jatiasih memiliki anggota 64 guru yang berasal dari sekolah negeri maupun swasta. Para guru saling bersinergi dan berbagi ilmu agar dapat mewujudkan tujuan organisasi.

“Karena tujuan adanya wadah ini adalah meningkatkan dan mengembangkan KBM dalam sekolah masing-masing,” jelas guru berusia 38 tahun ini.

Untuk menjaga hubungan antar anggota, agenda pertemuan terus dijadwalkan. Pertemuan yang dilakukan tidak dalam bentuk rapat formal. Melainkan melalui olahraga seperti renang, sepak bola, bola voli, maupun badminton.

“Untuk bisa sharing pikiran, pengetahuan kita harus sering melakukan pertemuan. Tapi pertemuan yang kami lakukan bukan dalam agenda kegiatan rapat formal melainkan pertemuan santai dengan kegiatan olahraga. Karena basic kami adalah guru olahraga, jadi menurut kami ngobrol sambil melakukan kegiatan olahraga lebih tidak membosankan,” terangnya.

BACA JUGA: KKG Tambelang Perluas Wawasan dan Pengetahuan Guru

 

Punya Usaha Kedai Kopi

 

JATIASIH – Guru olahraga di SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini memiliki usaha kecil-kecilan berupa kedai kopi. “Kebetulan salah satu hobi saya memang berwirausaha. Usaha jadi langkah tepat untuk bekal saya di masa pensiun nanti,” ungkapnya.

Usaha kedai kopi yang diberi nama “Jatiasih Coffeetea”, mulai dibangun sejak 2018 sampai dengan saat ini. Kedai ini dijaga oleh adiknya dan satu orang karyawan.

Menurutnya, kedai kopi menjadi usaha yang cukup tepat untuk dijalankan. Sebab menurutnya banyak orang yang menyukai kopi.

“Semua orang itu hampir suka sama jenis kopi, jadi kedai kopi jadi usaha yang cukup tepat untuk digeluti saat ini,” ucapnya.

Kedai kopi yang beroperasi pukul 16.00-23.00 WIB ini, selain kopi sebagai pelengkap menyediakan cemilan untuk teman ngopi.

“Biasanya kalau lagi ngopi kan enaknya sambil nyemil ya, jadi di sana juga ada beberapa jenis cemilan seperti roti bakar, pisang goreng, kentang dan lain-lainnya,” tuturnya. (dew)

BIODATA

Abdul Rochman Zen

Lahir: Bekasi, 21 Maret 1985

Pendidikan:

– SDN Kebantenan (1998)

– SMP Tulus Bhakti (2001)

– SMK Malaka (2004)

– S1 Penjaskes Universitas Islam 45 Bekasi (2006)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin