Berita Bekasi Nomor Satu

Ujian Praktik Gunakan Lintasan Baru

LINTASAN LAMA: Pemohon mengikuti ujian praktek sim di Halaman Parkir Bekasi Trade Center, Bekasi Timur, beberapa waktu lalu. Polres Metro Bekasi Kota bakal menerapkan ujian praktik SIM C dengan lintasan baru dimulai, Senin (7/8). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota mulai membuka materi ujian praktik SIM C dengan lintasan baru pada pekan depan.

Kanit Regident Satlantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Muryadi menyebutkan, bahwa penerapan dan pengubahan materi ujian praktik SIM C akan dibuka secera serentak pada Senin (7/8) mendatang.

“Penerapan di Bekasi serentak mulai besok atau Senin maksimal,” ungkap Muryadi saat dihubungi awak media.

“Perintahnya itu kalau treknya sudah jadi silakan main (dimulai), tapi yang jelas seluruh Indonesia hari Senin sudah main,” jelas dia

Saat ini, pihaknya masih harus mempersiapkan dan menambahkan rambu-rambu lalu lintas untuk menguji pengetahuan masyarakat dalam berkendara di jalan.

“Hanya memang kita baru ubah trek, nah tapi memang untuk di treknya kan harus ada traffic light untuk berhentinya, nah itu yang sedang kita tambahkan,” kata dia.

Diketahui sebelumnya, Korlantas Polri resmi mengubah trek uji praktik pembuatan SIM yang sebelumnya berbentuk angka 8 dan Zigzag menjadi huruf S, hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat lolos dalam uji praktik pembuatan SIM. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin