Berita Bekasi Nomor Satu

Sehari Tiga Lahan Kosong Terbakar

PENDINGINAN: Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mendinginkan lahan kosong yang terjadi di belakang Kampus Bhayangkara di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (25/9). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Petugas pemadam kebakaran harus bekerja ekstra saat musim kemarau. Mengingat kebakaran kali ini tak hanya terjadi di permukiman dan melalap bangunan namun juga lahan kosong.

Sehari kemarin, Senin (25/9) Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi mendapat tiga laporan kebakaran lahan kosong. Salah satunya yang menyita perhatian di belakang Kampus Bhayangkara, Bekasi Utara.

Komandan Pleton (Danton) Dinas Pemadaman Kebakaran Wisma Asri, Supardi mengatakan tiga peristiwa kebakaran lahan terjadi di Belakang Kampus Bhayangkara, Bekasi Utara, wilayah Kelurahan Jatiwarna dan Kranggan, Jatisampurna.

“Kebetulan ada tiga tempat hari ini (kebakaran lahan). Di Jatiwarna ada, disini ada (Belakang Kampus Bhayangkara), sama satu lagi di Kranggan. Jadi sama posisinya alang-alang kek gini,” kata Supardi saat ditemui di lokasi kebakaran, Jalan Perjuangan Bekasi Utara.

Lahan kosong yang ditumbuhi alang alang, kata Supardi mudah terbakar disaat musim kemarau, penyebabnya diduga cuaca panas ekstrem.

Di lokasi belakang Kampus Bhayangkara pihaknya kemarin sempat menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar lahan kosong di lokasi tersebut.

“Kalau di lokasi ini kebetulan dari Wisma Asri sektor ada 3, mako kita di Harapan Indah 1, ini baru kita minta bantuan lagi ke Selatan,” ujar dia.

Pihaknya mengaku sempat kesulitan melakukan pemadaman karena sumber air sulit dijangkau. “Kebetulan kesulitan kita emang ngambil airnya agak jauh, di depan sini kering,” kata Supardi.

Sementara itu, Mahasiswi Bhayangkara Aisyah Tulhasanah mengatakan ia bersama rekannya sempat panik dan berhamburan keluar saat mata kuliah berlangsung. Mahasiswa dipulangkan karena sempat terjadi kepanikan lantaran gedung parkir kendaraan dekat dengan lokasi kebakaran dan nyaris di lalap si jago merah.

“Kan lagi presentasi tuh tiba tiba di infoin dari temen yang abis dari kamar mandi terus disuruh mindahin motornya yang di parkiran soalnya ada kebakaran jadi kelasnya dibubarin deh mata kuliahnya pada pulang,” katanya

Akibat kebakaran tersebut, kata Aisyah aktivitas perkuliahan terganggu, “Terganggu lumayan, tadi kejadian sekitar jam 3 sore,” bebernya.(rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin