Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Jatimulya Bangga Atas Raihan Dua Medali Emas Tera

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagian Warga Jatimulya turut bergembira kepada atlet cabag olahraga (cabor) menembak, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, yang meraih dua medali emas sekaligus dari tim Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Sebagaimana diketahui, pria yang akrab disapa Tera ini, mendulang emas kedua Asian Games 2022 dari cabor menembak, Selasa (26/9), di Fuyang Yinhu Sports Centre, China

Tera meraih emas dari nomor 10 meter running, dengan target mixed run putra. Menghadapi atlet Korea Selatan, Jeong Youjin, Tera unggul tipis satu poin saja. Ia menorehkan 378 poin, sementara lawannya memperoleh 377 poin.

“Awalnya saya kurang mengetahui. Karena yang bersangkutan terdaftar sebagai atlet menembak dari Provinsi DKI Jakarta. Hanya digroup RW ramai ucapan selamat atas salah satu anak dari Pak Andrizal yang merupakan warga RT 09 RW 13, Kelurahan Jatimulya,” kata Lurah Jatimulya, Acep Abdi Eka Pradana kepada Radar Bekasi.

Menurut Acep, meskipun secara domisili bukan sebagai warga Jatimulya, melainkan orang tuanya saja, tapi dalam group Whatsapp ada ucapan selamat kepada RT 09 dan RW 13.

“Assm Alhamdulillah anak kami M. Sejahtera Dwi Putra meraih medali emas dalam cabang olahraga menembak runing target Asian Games di China,” beber Acep, dalam komunikasi warga dalam grup whatsapp.

Sementara itu, Tera menuturkan, pada saat Asian Games pada Tahun 2018 di Jakarta-Palembang, dia hanya meraih medali perak.

Pria yang kuliah di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini, bisa meraih prestasi karena ajakan seniornya di kampus. Saat itu, sebagai mahasiswa yang memiliki talenta menembak, ikut berlatih di lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

“Ada prosesnya mas. Saya berlatih terus, dan memang tidak lama. Waktu itu saat di kampus, saya diajak senior berlatih, dan bisa menunjukkan kualitas yang baik. Dan Alhamdulillah, saat ini bisa meraih dua perunggu dan dua emas,” ungkap Tera, saat dihubungi Radar Bekasi.

Tera mengaku orang tuanya merupakan warga Kabupaten Bekasi, yang tinggal di Jatimulya. Hanya saja, dia ditinggal di wilayah Kecamatan Mustikajaya.

“Kalau orang tua saya tinggal di Jatimulya, Kabupaten Bekasi. Karena saya sudah berkeluarga, sehingga memilih untuk tinggal bersama keluarga yang tidak jauh dari orang tua, yaitu di Perumahan Mutiara Gading, Kecamatan Mustikajaya,” pungkas Tera. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin