Berita Bekasi Nomor Satu

Panggung Eksistensi Batik Bekasi

FASHION SHOW : Model menampilkan busana batik saat acara Bekasi Batik Fair 2023 di Revo Mall Bekasi, Senin (23/10). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, kemarin, resmi membuka Bekasi Batik Fair 2023 di Revo Mall Bekasi, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kegiatan ini akan berjalan selama sepekan mulai 23 Oktober sampai 29 Oktober 2023.

Bekasi Batik Fair 2023 diisi dengan pameran busana batik khas Bekasi, fashion show, talk show, bazaar UMKM se-Bekasi Raya, lomba tentang batik, Qasidahan, pelatihan membatik dan lainnya.

“Batik merupakan budaya nusantara yang kita teruskan eksistensinya, bagi generasi muda saat ini,” kata Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad saat pembukaan Bekasi Batik Fair di Serambi Kain Revo Mall Bekasi, Senin (23/10).

Gani menambahkan, melalui Bekasi Batik Fair diperkenalkan corak ragam batik serta sejarahnya. Terlebih, kata dia, kain batik berada di tangan seorang desainer yang berkualitas akan menjadi busana yang indah dipandang dan nyaman dikenakan.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan Bekasi Batik Fair 2023 ini bisa mendongkrak para perajin batik untuk bertumbuh kembang di lingkungan kerja kita, tingkat nasional, regional bahkan internasional,” ungkapnya.

Tema Bekasi Batik Fair 2023 kali ini menjadikan batik sebagai produk unggulan dalam perdagangan nasional, regional dan internasional. “Pemerintah Kota Bekasi men-support atas kegiatan ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, di lingkungan Pemkot Bekasi telah menginstruksikan para pegawainya untuk mengenakan busana batik setiap Kamis dan Jumat.

“Ini merupakan kesempatan dan event untuk lebih memperluas cakupan. Jangan sampai, produsen batik mati suri karena tidak ada konsumennya. Tetapi, bagaimana kita memberikan peluang kepada perajin batik dan pembeli/pengguna untuk menyukai batik,” ungkapnya.

Dia menegaskan, batik harus mempunyai kelas tersendiri di dalam masyarakat.

“Kami akan memberikan tempat pada event-event Pemda supaya stand-stand batik dapat semakin memberikan daya tarik kepada masyarakat. Ini sebagai bentuk dukungan Pemkot Bekasi,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin