Berita Bekasi Nomor Satu

Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Terseret Arus Saluran Air di Perumahan Taman Sentosa Bekasi  

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban yang tenggelam akibat terseret arus saluran air di Perumahan Taman Sentosa Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.   

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tim SAR gabungan menemukan satu dari dua korban yang tenggelam akibat terseret arus saluran air di Perumahan Taman Sentosa Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Korban yang diketahui bernama Rizqi (12) ditemukan berdasarkan informasi dari warga yang melihat jasad korban tersangkut di Kali Cilemah Abang kurang lebih 1 km dari lokasi kejadian pada Sabtu (9/12) sekitar pukul 06.30 WIB.

“Setelah mendapatkan informasi dari warga kemudian kita kerahkan personil menuju lokasi dan kita langsung evakuasi korban dan kita bawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” tegas Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli, dikutip dari unggahan Instagram basarnas.jakarta.

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap satu korban yang masih belum ditemukan atas nama Habib (12). Pencarian akan dilanjutkan pada Sabtu (9/12) pagi ini dengan membagi area pencarian menjadi dua.

BACA JUGA: Tiga Anak Terseret Arus Saluran Air di Perumahan Taman Sentosa Bekasi, Satu Selamat, Dua Masih Dicari Tim SAR Gabungan

Tim pertama akan menyusuri saluran air dengan metode Explore SAR (E-SAR) sampai pertemuan dengan Kali Cilemah Abang hingga radius 1 km dari lokasi kejadian. Kemudian tim kedua akan melakukan pencarian dengan menyusuri kali Cilemah Abang menggunakan perahu karet hingga sejauh 5 km dari pertemuan dengan saluran air.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban yang terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kab.Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Polsek Cikarang Selatan, Babinsa Koramil Cikarang Selatan, Satpol PP Cikarang Selatan, Pramuka Peduli Kota Bekasi, Destana Pasir Sari, HIRPALA, RTB, Dislambait (KOPPEBA), ESLAN Rescue, BRIMOB Cikarang, KOPASKA TNI AL, KORGAD Rescue, SAR MTA, GARDA MANTAP, Destana Sukadami, RTB, Human Initiative, WMI, Al Aqso Peduli, Dompet Dhuafa, dan masyarakat.

Diketahui dua orang anak hilang akibat terseret arus saluran air ketika sedang bermain air hujan pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 15.20 WIB di Perumahan Taman Sentosa Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin