Berita Bekasi Nomor Satu

NTI di Cikarang Sokong Perkembangan Industri Otomotif

PT Nitto Titan Indonesia di Kawasan Industri Delta Silicon 2 Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi, Jumat (26/1/2024). ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kehadiran PT Nitto Titan Indonesia (NTI) menandai langkah maju dalam mengambil peluang bisnis yang cerah di sektor alat-alat broaching, khususnya dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di tanah air.

Hal itu disampaikan Direktur PT Titan Teknikatama Indonesia, Kadarisman, saat grand opening PT Nitto Titan Indonesia di Kawasan Industri Delta Silicon 2 Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi, Jumat (26/1/2024).

Turut hadir dalam acara ini, antara lain Founder and Chairman Titan Corporation, Damien Lim; President Nitto-Seimitsu Kogyo, Co., Ltd., Keita Kondo; dan CEO Titan Corporation, Peter Rusli.

NTI merupakan perusahaan hasil kemitraan bisnis antara Titan Corporation, Ltd. dengan Nitto-Seimitsu Kogyo, Co., Ltd. Lebih lanjut dikatakan Kadarisman, Nitto Seimitsu, dengan kebijaksanaannya, bahkan telah mengundang staf dari Titan ke Jepang untuk menjalani pelatihan intensif selama beberapa hari guna mengeksplorasi teknologi dan pengetahuan terkini.

“Kehadiran NTI bukan hanya sekadar transisi teknologi dari Jepang ke Indonesia, tetapi juga sebuah komitmen untuk menyokong perkembangan industri otomotif yang sedang berkembang pesat,” ujarnya.

Menurut Kadarisman, dalam dunia yang terus bergerak cepat, industri otomotif memerlukan pemasok komponen dan peralatan dengan kualitas tinggi dan ketersediaan yang cepat.

“NTI hadir tidak hanya sebagai penyedia alat, tetapi juga sebagai penyedia layanan terbaik, karena fasilitas dan kapabilitas kami telah teruji dan terbukti,” tegasnya.

Pihaknya berharap NTI dapat terus berkembang pesat dan merintis jalan bagi pendirian industri atau pabrik manufaktur broaching dengan skala yang lebih besar di tanah air.

“Dengan upaya bersama dan dedikasi kepada kualitas dan inovasi, kami yakin masa depan industri otomotif Indonesia akan semakin bersinar terang,” pungkasnya.

Sementara, President Nitto-Seimitsu Kogyo, Co., Ltd., Keita Kondo, menyampaikan teknologi yang digunakan mampu mendesain produk broaching sesuai keinginan pelanggan.

“Keunggulan pertama dari segi kemampuan untuk mendesain produk broaching. Tapi harus didukung juga oleh aspek lainnya, selain dari desain produk tersebut,” ujarnya.

Dengan pengalaman lebih dari lima dekade, Nitto-Seimitsu membedakan dirinya dengan perusahaan lain terkait kemampuan dalam mendesain dan memproduksi broaching.

“Perbedaan yang mencolok dibandingkan perusahaan lainnya adalah Nitto-Seimitsu ini memiliki pengalaman selama 50 tahun untuk mendesain dan memproduksi broaching,” ujarnya.

Selain itu, pendekatan proaktif Nitto-Seimitsu terlihat dalam penyelesaian masalah pelanggan, dengan tim langsung mendatangi lokasi untuk memahami dan menangani masalah secara efisien.

“Kedua, sebisa mungkin dalam menangani masalah yang ada di customer itu langsung mendatangi ke tempatnya untuk melihat kondisinya dan menyelesaikan masalah tersebut,” pungkasnya. (oke)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin