Berita Bekasi Nomor Satu

Kartika Putri Balas Sindiran Dokter Richard Lee Soal Penyakit yang Dideritanya

Kartika Putri. Foto: Instagram/kartikaputriworld.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Selebriti Kartika Putri akhirnya membalas langsung atas sindiran yang diduga dilayangkan dr. Richard Lee.

Dia disentil ketika mengalami wajah melepuh dan penuh ruam akibat penyakit SJS. “Beliau adalah seorang dokter yang mana itu ada sumpah jabatan seorang dokter. Harusnya kan seorang dokter itu lebih memiliki empati, punya rasa kemanusiaan yang lebih tinggi. Aku menyayangkan banget begitu ilmu dan pendidikan yang dia punya,” kata Kartika Putri saat jadi bintang tamu Rumpi di Trans TV belum lama ini.

“Ketika orang yang sedang diuji dengan penyakit, budaya kita kan adabnya adalah mendoakan. Tidak malah menjadi bully, apalagi dia sekarang sudah menjadi figur publik, harusnya jangan menggiring opini negatif,” sambungnya.

BACA JUGA: Kartika Putri Buka Suara Menderita Penyakit ‘Misterius’, Ternyata Sakit Ini, Oalaaa

Perempuan berusia 33 tahun itu juga menyayangkan komentar yang menuduh wajahnya penuh ruam karena azab. Menurut Kartika Putri, tuduhan tersebut makin memancing komentar negatif dari netizen di media sosial.

“Janganlah menggiring opini negatif, netizen yang kurang paham jadi tergiring ke arah negatif,” tambah istri Usman bin Yahya itu. Diketahui, Kartika Putri mengalami ruam dan melepuh pada bagian wajah dan lidah belum lama ini.

Kondisi tersebut membuatnya harus berobat ke salah satu rumah sakit di Singapura.

Kartika Putri yang mengalami autoimun ternyata menderita Steven Johnson Syndrome (SJS), yang merupakan reaksi alergi hingga menimbulkan ruam di kulit dan lainnya. Setelah berobat, Kartika Putri mengabarkan bahwa kondisi kulit wajahnya sudah membaik. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin