Berita Bekasi Nomor Satu

Cari Balon Wakil Wali Kota Bekasi, Herkos Jajaki 4 Politisi Golkar, Cek Ini Sosoknya

Ketum IKALUIN Jakarta Bekasi Raya Heri Koswara berbicara tentang kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2024, Kamis (28/3/2024). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bakal calon Wali Kota Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Heri Koswara mengaku membuka ruang seluas-luasnya kepada partai politik (parpol) untuk berkoalisi di Pilkada Kota Bekasi 2024.

Sejauh ini, ungkap pria yang juga ketua DPD PKS Kota Bekasi ini, pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa parpol di Kota Bekasi, salah satunya Partai Golkar.

“Komunikasi orange dengan kuning sudah dibangun. Sejauh ini ada 4 nama yang muncul. Tapi belum final, masih proses,” ungkap Herkos, sapaan akrabnya di acara buka puasa bersama Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKALUIN) Jakarta, Bekasi Raya, Kamis (28/3/2024). Dia tidak menyebut siapa saja 4 tokoh Partai Golkar Kota Bekasi.

BACA JUGA: Presiden PKS Serahkan Rekomendasi Calon Wali Kota Bekasi ke Heri Koswara

Pria yang akrab disapa Herkos itu menambahkan, meski PKS dapat mengusung sendiri calon wali kota dalam kontestasi Pilkada Kota Bekasi lantaran memperoleh 11 kursi di Pemilu 2024, kemarin pihaknya masih membuka ruang koalisi dengan parpol lain.

“Kami ingin mengajak bersama-sama membangun Kota Bekasi. Semakin banyak calon semakin bagus, banyak pilihan untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sekretaris IKALUIN Bekasi Raya, Hamdi mengungkapkan, sosok Herkos sudah layak untuk berkiprah di eksekutif setelah 20 tahun di lembaga legislatif.

BACA JUGA: Viral, Heri Koswara dari Orok Udah di Bekasi

Untuk diketahui, Herkos berkiprah di lembaga legislatif selama 20 tahun sejak tahun 2004. Tiga periode di DPRD Kota Bekasi (2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019). Sementara di DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih pada 2019-2024 dan 2024-2029.

Sementara itu, sumber Radarbekasi.id mengungkapkan 4 tokoh Partai Golkar itu yang masuk bursa antara lain, Ketua DPD Partai Golkar Ade Puspitasari, Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kota Bekasi H.Aan Suhanda, Anggota DPRD Kota Bekasi Dapil Pondokgede-Bekasi Barat Faisal, dan Tania Idris, putri anggota DPR RI Partai Golkar Idris Laena, pemilik sekolah swasta terbesar di Rawalumbu.

Informasi lain menyebut, satu nama kontroversial di Partai Golkar Nofel Saleh Hilabi juga masuk bursa balon Wakil Wali Kota Bekasi pendamping Herkos, bila koalisi PKS-Golkar terjadi. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin