Berita Bekasi Nomor Satu

Motif Pembunuhan Wanita dalam Koper di Cikarang Terkuak

AMBIL SIDIK JARI: Polisi mengambil sidik jari wanita korban pembunuhan yang tersimpan dalam koper di Jalan Inspeksi Kalimalang Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Motif di balik pembunuhan yang dilakukan oleh AARN (29) terhadap rekan kerja wanitanya, RM (50), yang jasadnya disimpan di dalam koper dan dibuang di Jalan Inspeksi Kalimalang Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, mulai terkuak.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, terduga pelaku AARN telah menikah secara agama dengan seorang perempuan pada Maret, namun membutuhkan uang untuk biaya resepsi pernikahannya yang dijadwalkan pada 5 Mei 2024 mendatang.

“Ada beberapa motif, motif keuangan, ekonomi, kemudian asmara dan di situ ada motif sakit hati. Tapi sementara masih kami dalami dulu ya. Masih diperiksa dulu, si pelaku banyak berbohong. Kemungkinan ada motif dimana dia (pelaku) membutuhkan duit juga untuk membayar uang resepsi,” ucap Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gurnald Patiran, Kamis (2/5).

BACA JUGA: Kasus Mayat Dalam Koper di Cikarang: Terduga Pelaku dan Korban Masuk Kamar Hotel Sebelum Kejadian

Sebelum melakukan pembunuhan, terduga pelaku membawa korban yang membawa uang perusahaan ke sebuah hotel di wilayah Bandung dengan maksud berhubungan badan. Setelah itu, terjadi cekcok antara terduga pelaku dan korban, yang akhirnya memicu terjadinya pembunuhan.

“Intinya uang dibawa korban. Korban yang membawa uang diajak ke hotel untuk berhubungan badan. Info hasil pemeriksaan terjadi cekcok tidak ada niatan membunuh, Cuma ada niatan dia ngambil duit perusahaan yang dibawa korban,” tambahnya.

Gurnald enggan menyebutkan jumlah uang yang diambil oleh terduga pelaku setelah membunuh korban. Terduga pelaku sempat meninggalkan jasad RM di kamar hotel untuk mencari sebuah koper.
“Bukti CCTV bahwa koper disiapin setelah dia melakukan pembunuhan,” ujar Gurnald.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Terduga Pembunuh Wanita dalam Koper di Cikarang

Lebih lanjut, Gurnald menjelaskan bahwa petugas gabungan telah dibagi menjadi beberapa tim untuk mencari bukti-bukti di wilayah Bandung dan melakukan penangkapan di Palembang. Terduga pelaku ditangkap di rumah keluarga istrinya tanpa melakukan perlawanan, karena telah dikepung oleh petugas kepolisian.

“Ditangkap di rumah keluarga istrinya. Pelaku kaget dan di sana ada istrinya. Ia baru menikah ijab qobul Maret. Rencana tanggal 5 besok mau resepsi, makanya dia ke Palembang mau melaksanakan resepsi tanggal 5 Mei,” tuturnya.

Saat ini, terduga pelaku tengah ditahan di sel rutan Polsek Cikarang Barat dan akan dibawa ke Mapolda Metro Jaya di Jakarta pada Jumat (2/5) untuk dihadirkan dalam konferensi pers. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin