Berita Bekasi Nomor Satu

PPP Kota Bekasi Paling Intens Komunikasi dengan PKS Jelang Pilkada 2024  

Kolase foto Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin (kanan) dan Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi, Daradjat Kardono (kiri).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi telah melakukan komunikasi dengan semua partai politik jelang Pilkada 2024.

“Saya sudah melakukan komunikasi politik ke semua partai, yang paling intens komunikasinya dengan PKS. Tapi saya tidak menutup diri ke semua partai politik yang ada di Kota Bekasi, saya ajak kerja sama,” ujar Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin, kepada Radar Bekasi, Selasa (28/5/2024).

Beberapa hari lalu, Gus Shol menyampaikan dirinya kedatangan sembilan Liaison Officer (LO) partai non parlemen di Kota Bekasi. Di antaranya, PBB, PKN, Partai Hanura, Gelora, NasDem, Perindo, Buruh, Garuda, dan Partai Ummat.

Dalam kunjungannya itu, kata Gus Shol, mereka mempertanyakan keseriusan dirinya untuk maju di Pilwalkot Bekasi.

Pasalnya, sembilan partai non parlemen ini mempunyai sejarah dengan dirinya terkait perampingan Daerah Pemilihan (Dapil).

“Jadi ada ikatan emosional dengan saya, untuk bagaimana kita meneruskan dalam konteks Pilkada. Alhamdulillah saya hitung kurang lebihnya itu 150 ribu suara dari sembilan partai non parlemen. Teman-teman partai non parlemen ini menambah semangat saya ketika sudah clear saat mendaftar ke KPU,” ucapnya

Alasannya maju dalam Pilwalkot Bekasi adalah ingin adanya perbaikan di sejumlah sektor baik pendidikan, infrastruktur, kesehatan, hingga masalah ekonomi.

“Saya tawarkan partai politik untuk bersama-sama membangun Kota Bekasi. Saya ingin membangun Kota Bekasi lebih baik dalam konteks pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, semua aspek yang harus dibenahi. Itu tujuan utamanya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi, Daradjat Kardono, menuturkan sampai saat ini partainya masih membuka komunikasi ke semua pihak, termasuk ke DPC PPP. Namun perihal yang paling intens, dirinya menilai itu masih relatif, karena semua masih cair. Kemungkinan dalam waktu dekat ini sudah bisa mengerucut dan memastikan peta koalisi.

BACA JUGA: PKS Kabupaten Bekasi Ungkap Punya Peluang Besar Menang Pilkada jika Berkoalisi dengan Empat Partai Ini

“Sekarang kita masih membuka peluang kerjasama dengan semua pihak. Mudah-mudahan beberapa waktu ke depan sudah semakin baik, semakin mengerucut untuk bisa kemudian memutuskan seperti apa kerjasama yang lebih detailnya,” katanya.

Saat disinggung perihal sosok seperti apa yang diinginkan partainya untuk mendampingi Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, di Pilwalkot Bekasi, dirinya menyampaikan partainya sudah membentuk tim untuk pemenangan Pilkada. Nantinya, tim ini akan mengkalkulasi dan melakukan komunikasi politik serta mencari calon pasangan yang diperkirakan paling ideal.

“Tim ini yang bekerja untuk kemudian mencari sosok-sosok yang pas dari berbagai macam aspek dan beragam sisi. Kemudian nanti bisa direkomendasikan ke DPP untuk menjadi pasangan akhir. Jadi mereka masih bekerja semuanya,” jelasnya. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin