Berita Bekasi Nomor Satu

Tak Banyak Yang Tau, Ini Deretan Manfaat Kulit Lemon Untuk Kesehatan

Buah lemon dan kulitnya ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh./ Freepik

RADARBEKASI.ID, BEKASI–Siapa yang tidak tau khasiat lemon. Buah kaya vitamin C ini sering dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan tubuh bahkan sebagan bahan yang efektif membunuh kuman. Namun siapa sangka, kulit lemon juga mengandung manfaat yang tidak kalah hebat bagi kesehatan.

Kandungan kulit lemon diketahui, mengandung vitamin C5 sampai 10 kali lebih banyak, vitamin A dan beta karoten daripada perasan lemon. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini ada tujuh manfaat kulit lemon yang dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, sebagaimana dilansir dari Jawapos, Selasa (18/6).

1. Lawan Sel Kanker
Kulit lemon mengandung flavonoid dan salvestrol Q40 yang membantu dalam melawan sel kanker. Dengan mengonsumsi kulit lemon, maka serangan kanker seperti kanker payudara, kanker usus besar dan kanker kulit bisa dicegah.

BACA JUGA:9 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan, Memerangi Jerawat Hingga Alzheimer

2. Kurangi Kolesterol
Kulit lemon dapat mengurangi kolesterol secara alami. Kulit buah yang menakjubkan ini kaya flavonoid polifenol yang membantu menurunkan kolesterol jahat.

3. Tulang Sehat
Kulit lemon mengandung jumlah kalsium dan vitamin C tinggi. Sehingga dapat membantu memperbaiki kesehatan tulang.

4. Tingkatkan Fungsi Jantung
Kulit lemon kaya akan potasium yang dapat mengendalikan tekanan darah. Sehingga kulit lemon baik untuk meningkatkan fungsi jantung.

BACA JUGA:Manfaat Kumis Kucing bagi Kesehatan, Turunkan Darah Tinggi Hingga Detoksifikasi

5. Jaga Kesehatan Mulut
Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan masalah oral. Kulit lemon mengandung kalsium 5 sampai 10 kali lebih banyak daripada buahnya. Semua masalah terkait gigi seperti gusi berdarah, kudis dan radang gusi dapat disembuhkan dengan kulit lemon.

6. Atasi Masalah Kulit
Asam sitrat dan vitamin C dalam kulit lemon membantu memurnikan darah dan menyingkirkan kotoran dari sel kulit. Kulit lemon ampuh mencegah jerawat. Antioksidan di dalamnya dapat menjadi  detoksifikasi bagi kulit

7. Turunkan Berat Badan
Konsumsi rebusan kulit lemon dapat menjadi salah satu metode yang efektif. Pectin, salah satu unsur kulit lemon, membantu menurunkan berat badan. (ce1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin