Berita Bekasi Nomor Satu

Anak Enam Tahun di Pondokgede Hanyut di Saluran Air  

Tim SAR gabungan melalukan upaya pencarian anak yang hanyut di saluran air depan Masjid Jami' Miftahul Jannah Jalan Jati Utama Raya Kelurahan Jatibening Baru Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi, Jumat (28/6/2024) sore. FOTO: IG BASARNAS JAKARTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seorang anak MAA (6), hanyut di saluran air depan Masjid Jami’ Miftahul Jannah Jalan Jati Utama Raya Kelurahan Jatibening Baru Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi, Jumat (28/6/2024) sore. Hingga malam, korban belum ditemukan oleh tim SAR gabungan yang mencarinya.

Korban hanyut usai jatuh dan terperosok ke saluran air saat sedang bermain dengan temannya ketika hujan. Peristiwa ini terekam kamera pengawas di lokasi kejadian.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Idham Khalid, menyampaikan laporan kejadian ini diterima pukul 15.52 WIB. Petugas sampai di lokasi pukul 16.30 WIB.

“Menurut keterangan saksi sekitar pukul 14.30 WIB melihat anak-anak sedang bermain air di dekat selokan, lalu korban jatuh atau masuk terpeleset ke dalam selokan,” kata Idham dalam keterangannya.

BACA JUGA: Relawan Srigan Ikut Peduli Bantu Pencarian Korban Hanyut di Kali Cileungsi

Menurutnya, proses pencarian dilalukan oleh tim SAR gabungan. Proses pencarian dihentikan malam hari dan akan dilanjutkan Sabtu (29/6/2024).

“Pencarian dihentikan pukul 22.30 WIB dan dilakukan evaluasi untuk renops esok pagi 29 Juni 2024 pukul 07.00 WIB,” tuturnya.

Sementara, Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, pihaknya mengerahkan personel rescue Basarnas dari Unit Siaga SAR Bekasi bersama unsur SAR gabungan untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban.

“Upaya pencarian dilakukan melakukan Explore SAR (E-SAR) di sepanjang saluran air hingga radius 1 km dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Polsek Pondok Gede, Koramil Pondok Gede, Damkar Kota Bekasi, PSC 119, KORGAD Rescue, HIRPALA, Saka SAR Kota Bekasi, Tagana Kota Bekasi, Puskesmas Jatibening, Qatar Rescue, dan masyarakat. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin