Relawan Srigan Ikut Peduli Bantu Pencarian Korban Hanyut di Kali Cileungsi

Radarbekasi.id – BEKASI SELATAN- Proses pencarian korban terseret arus Kali Cileungsi di Perumahan Limus Pratama, Kabupaten Bogor, Jumat lalu yang dilakukan oleh sejumlah tim gabungan dari BPBD Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor, serta Basarnas, hingga satuan relawan lain akhirnya membuahkan hasil, Senin (17/10) kemarin.

Korban atas nama Naufal (15) yang terseret aliran Kali Cileungsi kala berenang bersama 11 rekan sekolahnya itu berhasil ditemukan tim relawan gabungan di wilayah Marunda, Jakarta Utara, Senin (17/10) siang, sekitar pukul 13.00 wib, dan telah dibenarkan pihak keluarga yang langsung mengecek jenazah korban di RSCM Jakarta.


Adapun dari sejumlah tim relawan gabungan yang bekerja keras untuk proses pencarian korban mulai di titik awal hingga ditemukan itu, salah satunya hadir tim relawan Srikandi GANJAR (Srigan) yang ikut peduli guna bisa bergabung lakukan pencarian bersama tim relawan lainnya.


Ketua Srigan Pusat Seraphine Destina Nurani mengatakan, pihaknya ikut bergabung demi kepedulian bersama tim relawan gabungan untuk melakukan proses pencarian korban dengan menerjunkan sebanyak 70 relawan, dan hal itu dilakukan secara spontan pasca mendapatkan informasi adanya anak SMP hanyut di aliran Kali Cileungsi di Perumahan Limus Pratama.

“Ya, kemarin saat proses pencarian relawan Srigan ikut turun secara spontan, dan kami berupaya semampunya untuk berkontribusi dengan membagikan makanan dan support agar para relawan yang bekerja tetap dapat bersemangat,” ungkap Ketua Srigan, Selasa (18/10).

Dia pun mengaku, bersyukur kerja relawan gabungan yang sudah dilakukan sejak Jumat (14/10) lalu, hingga Senin (17/10), akhirnya membuahkan hasil setelah korban berhasil ditemukan di Marunda, Jakarta Utara.

“Waktu ada kabar korban ditemukan kami sempat datang ke rumah orangtuanya, tapi ternyata jenazah masih di Rumah sakit dan keluarganya juga langsung berangkat. Yang pasti, kami bersyukur akhirnya korban bisa ditemukan,” tuturnya.

“Dan kami memastikan Srigan akan selalu siap kapan pun untuk bisa ikut terlibat dalam aksi kepedulian dan kemanusiaan seperti ini, sehingga apa yang kami lakukan ini memberi manfaat kepada orang banyak,” pungkasnya. (mhf)