Berita Bekasi Nomor Satu
wisata  

Curug Cierang, Destinasi Wisata Andalan Baru di Kabupaten Sukabumi

Destinasi wisata baru Curug Cierang yang berada di Kampung Cierang, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang menjadi andalan Pemkab Sukabumi. ANTARA/Aditya Rohman

RADARBEKASI.ID, SUKABUMI–Tak hanya terkenal dengan jembatan terpanjang se-Asia Tenggara, ternyata Sukabumi siap mengenalkan satu destinasi wisata baru. Kali ini, pemerintah kabupaten Sukabumi menawarkan keindahan air terjun yang menyegarkan untuk menarik kedatangan wisatawan.

Air terjun yang berlokasi di Kampung Cierang, Kabupaten Sukabumi ini bernama Curug Cierang. Curug yang berlokasi di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok ini berada tak jauh dari objek wisata Geyser Cisolok. Sehingga dapat memudahkan wisatawan untuk mengunjung dua tempat wisata sekaligus.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni. mengatakan, meskipun objek wisata ini belum dibuka secara resmi, tetapi sudah banyak wisatawan yang penasaran untuk menikmati keindahan tempat wisata yang masih alami ini. Maka dari itu, agar wisatawan merasa nyaman, aman dan berkesan saat ini Pemkab Sukabumi tengah melakukan penataan khususnya akses menuju lokasi Curug Cierang.

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri ke Tingkat Nasional

“Dengan adanya destinasi wisata baru ini selain untuk meningkatkan kunjungan jumlah wisatawan, juga memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat,” kata Jujun yang dikutip dari JPNN, Minggu (30/6).

Dia mengatakan, pembangunan berbagai fasilitas dan infrastruktur penunjang kebutuhan wisatawan juga tengah berjalan. Dalam pengembangan objek wisata baru ini pihaknya juga melibatkan pemerintah desa setempat dalam penyediaan akses dan menggandeng warga sekitar untuk dijadikan pemandu.

Jujun mengatakan dunia pariwisata dari waktu ke waktu terus berkembang dan tentunya tidak terlepas dari keberadaan kompetitor atau pesaing. Untuk itu, pihaknya tidak hanya sebatas menyediakan keindahan alam saja, tetapi diperlukan sarana dan prasarana yang berkualitas.

BACA JUGA:Air Terjun Niagara Mini di Curug Parigi

“Setiap wisatawan tentunya tidak hanya sebatas datang lokasi wisata setelah itu pulang begitu, tetapi juga menginginkan adanya pelayanan yang berkualitas dan berkesan sehingga pengunjung merasa betah dan kangen ingin kembali lagi,” ujarnya.

Jujun juga mengingatkan kepada warga sekitar untuk selalu menjaga dan merawat Curug Cierang, dengan tidak melakukan aktivitas yang bisa dipandang negatif oleh wisatawan seperti melakukan pungutan liar, menaikkan harga yang tidak wajar, dan menjual barang yang sudah tidak layak. (ce1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin