Berita Bekasi Nomor Satu

Pickleball Kota Bekasi Makin Berprestasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perkembangan Pickleball Kota Bekasi menunjukkan gejala yang sangat positif. Olahraga yang mempunyai induk organisasi bernama Indonesia Pickleball Federation (IPF) yang masih relatif muda dimana IPF Kota Bekasi baru dilantik sebagai organisasi sah yang diakui oleh IPF Provinsi Jawa Barat pada April 2024, telah menghasilkan prestasi yang sangat mengharumkan nama Kota Bekasi.

Pada Kejuaraan Pickleball Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan pada 28-30 Juni 2024 di Pusdikpassus Batujajar Cimahi Jawa Barat, atlet-atlet Pickleball Kota Bekasi berhasil meraih prestasi luar biasa

Prestasi tersebut antara lain, juara 2 kategori single putra U25, atas nama Frisandyo, juara 2 kategori ganda putra U25 atas nama pasangan Frisandyo/Galih, juara 2 kategori ganda campuran U25 atas nama pasangan Frisandyo/Sabrina Ristawan, juara 2 kategori ganda putra Usia 25-50 atas nama pasangan Irwan/Dikdik, dan juara 2 kategori ganda putra Usia 50+ atas nama Taufik H /H. Nono.

Benar-benar prestasi yang membanggakan, dimana secara umum prestasi yang diraih atlet-atlet Pickleball Kota Bekasi hanya satu tingkat dibawah raihan atlet Pickleball Kota Bandung yang berhasil menjadi juara umum.

Prestasi demikian tentu bukan diperoleh dengan tiba-tiba tetapi karena usaha yang serius dan adanya komitmen semua stakeholder, dari mulai Pengurus, atlet hingga orangtua atlet. Tentu hal itu bukan tanpa alasan, karena IPF Kota Bekasi mempunyai target meloloskan atletnya untuk ambil bagian pada ajang eksibisi PON XXI 2024 di Aceh-Sumut.

Hal ini selaras dengan tujuan diselenggarakannya Kejurda Pickleball yaitu dalam rangka seleksi atlet Pickleball untuk mewakili Provinsi Jabar pada PON XII 2024, seperti yang disampaikan Ketua IPF Provinsi Jawa Barat Prof Dr. Dedi Supriadi, M.Pd., AIFO, pada sambutannya ketika Upacara Pembukaan Kejurda tersebut.

BACA JUGA: Pengurus Indonesia Pickleball Federation Kota Bekasi Resmi Dilantik  

Satu hal lagi yang menunjukkan keseriusan IPF Kota Bekasi dalam mengembangkan Pickleball, adalah dengan mengikut sertakan personilnya pada Pelatihan Wasit Pickleball Tingkat Provinsi, yang dilaksanakan pada 26-30 Juni 2024 di STKIP Pasundan Cimahi Jawa Barat.

Dengan demikian, IPF Kota Bekasi telah memiliki satu orang wasit Pickleball yang bersertifikasi tingkat Provinsi. Semoga Pickleball Kota Bekasi makin maju dan dapat mengharumkan Kota Bekasi khususnya dan Provinsi Jawa Barat pada umumnya. (adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin