Berita Bekasi Nomor Satu

Pengurus Indonesia Pickleball Federation Kota Bekasi Resmi Dilantik  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kota Bekasi telah resmi menjadi bagian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Pengurus IPF Kota Bekasi periode 2024-2029. 

Pelantikan itu dilaksanakan pada Senin, (18/3/2024), bertempat di Sekretariat IPF Provinsi Jawa Barat, Kampus STKIP Pasundan Cimahi Jawa Barat berbarengan dengan Pelantikan beberapa Pengurus IPF Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat, di antaranya IPF Kabupaten Bekasi, IPF Kabupaten Cianjur, IPF Kabupaten Bogor, IPF Kabupaten Cirebon, IPF Kabupaten Bandung Barat, IPF Kabupaten Indramayu,  dan lain-lain.

 

Bertindak sebagai Inspektur Pelantikan  adalah Prof. Dr. Dedi Supriadi, MPd. AIPO, selaku Ketua IPF Prov. Jawa Barat yang juga sebagai Rektor STKIP Pasundan, didampingi Sekjen IPF Prov Jawa Barat Dr. H. Asep Saepudin dan Pengurus lainnya. 

 

Pengurus IPF Kota Bekasi periode 2024-2029 yang hadir pada acara pelantikan tersebut diantaranya H. Lukmandiono. AmD RO. selaku Ketua Umum didampingi Wakil Ketua 1 Taufik Hidayat, SE, Sekretaris  Drs. H. Dradjat Firdaus, M.Pd & Novi Chandrawan SE, Bendahara Ahmad Suranto, S.Sos, M.Si, AAAU dan Capt Abdul Salam SSiT, M.Mar. serta beberapa Pengurus lainnya. 

Pelantikan ditandai dengan penyerahan SK Pengurus, penyerahan Pataka dan pembacaan Janji Pengurus.

 

Prof. Dr. Dedi dalam sambutannya, mengatakan penting dimiliki oleh seluruh pengurus IPF Kabupaten/Kota yaitu integritas, keseriusan dan  kerjasama sesama internal pengurus maupun dengan pengurus lainnya termasuk dengan pengurus IPF Provinsi. Hal ini sejalan dengan keinginan IPF Provinsi Jawa Barat untuk ikut andil dalam mengharumkan ProvinsiJawa Barat melalui bidang olahraga, khususnya cabor Pickleball di tingkat Nasional.

 

Ia menambahkan akan segera dilaksanakannya Diklat Pelatih dan Wasit untuk mendukung eskalasi perkembangan Pickleball Jawa Barat. Di samping itu, pada medio Juni 2024 akan diadakan Kejurda Pickleball Jawa Barat sekaligus sebagai ajang seleksi dalam persiapan menuju ke PON 2024 di Aceh/Medan pada November 2024, sekalipun baru berupa pertandingan eksibisi.

Menyambut semangat Pengurus IPF Prof Jawa Barat.

 

Selanjutnya IPF Kota Bekasi akan segera melaporkan kepengurusan ke Plt Wali Kota Bekasi, KONI Kota Bekasi, Dinas Olahraga Kota Bekasi dan instansi terkait.

 

Seiring dengan Program IPF Provinsi Jawa Barat, maka IPF Kota Bekasi akan segera mengadakan konsolidasi, termasuk mengadakan pertandingan Pickleball se Kota Bekasi untuk kategori U25, usia 25-50 tahun dan usia 50+.

Pada akhirnya Pengurus IPF Kota Bekasi berharap agar semua pihak terkait berkenan mendukung dan memfasilitasi program kerja IPF Kota Bekasi baik berupa dukungan moril maupun materiil. Semoga IPF Kota Bekasi makin berkembang dan mampu berkiprah dalam mengharumkan nama Kota Bekasi. (*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin