Berita Bekasi Nomor Satu

Askot PSSI Bekasi Gulirkan Piala Soeratin U-13 dan U-15

PEMBUKAAN: Ketua KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua Askot PSSI Bekasi, Muhammad AR beserta jajaran Exco dan panitia di pembukaan Piala Soeratin U-13 dan U-15 tingkat Kota Bekasi di Stadion MJCC, Harapan Mulya, Medansatria, Kota Bekasi, Kamis, (4/7). IRWAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi resmi menggulirkan Piala Soeratin U-13 dan U-15 di Stadion Muda Jaya Community Center (MJCC), Harapan Mulya, Medansatria, Kota Bekasi, Kamis (4/7).

Sebanyak 22 tim U-13 dan 26 tim U-15 ambil bagian pada turnamen tingkat Kota Bekasi ini. Peserta merupakan tim perwakilan Sekolah Sepak Bola (SSB) di bawah naungan Askot PSSI Bekasi.

Turnamen yang dibuka langsung Ketua KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto ini bakal berlangsung hingga akhir Juli 2024. Nantinya, juara dan runner up akan mewakili Kota Bekasi di tingkat Jawa Barat.

”Tim peserta merupakan SSB dibawah naungan Askot PSSI Bekasi untuk peserta U-13 ada 22 tim dan U-15 ada 26 tim. Pertandingan berlangsung setiap hari dengan sistem grup. Pelaksanaan sampai akhir Juli 2024 kita gunakan satu lapangan di MJCC,”ujar Ketua Panitia Beny Surya kepada Radar Bekasi (4/7).

BACA JUGA: Buka Piala Suratin, Tri Adhianto: Bermainlah Fair Play, Sportif, dan Berikan yang Terbaik

Saat pembukaan Ketua KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto juga berharap dari pembinaan yang dilakukan bisa melahirkan pemain-pemain sepakbola hebat.

Tri juga menyinggung punggawa timnas Indonesia U-16 asal Kota Bekasi Zahaby Gholy yang turut membawa nama harum Kota Bekasi di kancah internasional.

Tri berharap kedepan bisa lebih banyak lagi pemain asal Kota Bekasi yang memperkuat Timnas Indonesia lewat pembinaan yang dilakukan saat ini.

Sementara, Ketua Askot PSSI Bekasi, Muhammad AR mengatakan, Piala Soeratin tingkat Kota Bekasi merupakan program PSSI yang nantinya tim juara dan runner up akan menjadi wakil Kota Bekasi di tingkat Jawa Barat.

Berbeda dengan ajang sebelumnya, saat ini tidak hanya juara satu yang akan mewakili daerah namun juga peraih runner up. Selain itu, dua Klub asal Kota Bekasi sudah dipastikan ambil bagian di Piala Soeratin Jawa Barat yakni Persipasi dan Buaran Putra. Kedua klub tersebut tak ikut Piala Soeratin tingkat kota, karena sudah mendapat tiket langsung di tingkat Jabar.

”Jadi untuk sekarang masing-masing kategori usia total kita akan mengirimkan empat tim di Piala Soeratin Jawa Barat. Dua tim dari hasil turnamen Piala Soeratin U-13 dan U-15 serta dari Persipasi dan Buaran Putra,”jelas AR sapaannya.

Tidak hanya sekedar turnamen, AR menegaskan ada talent scouting yang dilibatkan untuk memantau pemain potensial. Mereka merupakan pelatih juga tokoh sepakbola Bekasi seperti Warta Kusuma, Umar Alatas dan Sudana Sukri yang akan memantau langsung pemain-pemain hebat di turnamen tersebut.

“Jadi kita menugaskan tim talent scouting memantau pemain-pemain potensial dari masing-masing kategori usia, yang nantinya akan dipilih untuk di tingkat Jawa Barat dan kebutuhan klub Persipasi,”jelasnya yang merinci ada 45 SSB yang tergabung di Askot PSSI Bekasi.

Pihaknya juga melibatkan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Kota Bekasi dibawah nakhoda legenda Timnas, Maman Suryaman, yang nantinya merekomendasikan pelatih-pelatih yang akan menukangi tim asal Kota Bekasi. (one)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin