Berita Bekasi Nomor Satu

Tahap Akhir Pembangunan GOR Terpadu Kota Bekasi Digeber

MERIAH: Sejumlah pelajar mengikuti kompetisi basket di Gor Basket di area Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, beberapa waktu lalu. KONI Kota Bekasi usulkan anggaran Rp 18 Miliar untuk renovasi Gor Basket tahun depan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pembangunan gedung Gelanggang Olahraga (GOR) terpadu tahap pertama rampung. Untuk mengejar target waktu persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2026, proyek pembangunan kembali berlanjut tahun ini dengan menelan anggaran Rp49,1 miliar.

Proyek pekerjaan kontruksi GOR terpadu tahun ini dimenangkan oleh PT Citra Karya Agung. Sebelumnya, pembangunan GOR tahap pertama telah menyedot anggaran Rp10 miliar dari Bantuan Provinsi Jawa Barat, kebutuhan anggaran sampai dengan selesai diperkirakan Rp125 miliar.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertahanan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Widayat Subroto Hardi menyampaikan bahwa pekerjaan pada pekan kemarin telah terlaksana 12 persen.

BACA JUGA: Kota Bekasi Segera Miliki GOR Basket Berstandar Nasional

“Yang tahap dua sekarang kita baru pengecoran lantai untuk penonton. Itu baru sekitar 12 persen,” ungkapnya.

Widayat menyampaikan bahwa gedung GOR terpadu tepat di samping Stadion Patriot Chandrabaga ini ditarget selesai pada  2025. Sementara itu pada saat dimulainya pembangunan, GOR terpadu ini akan dibangun enam lantai berisi sarana olahraga mulai dari volly, bulutangkis, hingga beladiri.

Kelanjutan pembangunan pada  2025, diajukan penganggaran Rp65 miliar untuk pembangunan GOR terpadu.

“Untuk tahap ketiga sudah diajukan Rp65 miliar,” ucapnya.

BACA JUGA: Pemerintah Harus Bela Pedagang Pasar Kranji

Selain GOR terpadu, ada fasilitas lain yang diajukan pembangunannya untuk Porprov 2026, yakni pembangunan gedung olahraga basket. Pembangunan ini diajukan untuk  2025.

“Gedung basket lama itu kita perbaiki supaya bisa untuk Porprov, supaya bisa menampung lebih banyak penonton dan lebih representatif untuk Kita Bekasi,” tambahnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin