Berita Bekasi Nomor Satu

Kota Bekasi Segera Miliki GOR Basket Berstandar Nasional

MERIAH: Sejumlah pelajar mengikuti kompetisi basket di Gor Basket di area Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, beberapa waktu lalu. KONI Kota Bekasi usulkan anggaran Rp 18 Miliar untuk renovasi Gor Basket tahun depan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ada kabar baik untuk para pecinta olahraga basket di Kota Bekasi. Rencananya, tahun depan kota patriot ini bakal memiliki lapangan basket berstandar nasional.

Ya, Pemkot Bekasi pada 2025 nanti merenovasi total Gelanggang Olahraga (GOR) Basket yang berlokasi di area Stadion Patriot Candrabhaga Jalan Ahmad Yani.

Ketua KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan renovasi tersebut perlu dilakukan lantaran kondisi GOR basket saat ini dinilainya sudah tidak layak.

“Kami sudah mengusulkan untuk Anggaran Belanja Tahunan (ABT) dilakukan desain ulang dan tahun depan sudah diusulkan ada pembangunan sekitar Rp18 miliar,” ucap Tri, Selasa (18/6/2024).

BACA JUGA: Gaji KPPS Pilkada Alami Penurunan

Renovasi tersebut nantinya bakal menambah sejumlah fasilitas-fasilitas standar nasional yang bisa digunakan untuk ajang kompetisi liga bola basket.

“Ini nanti akan bertaraf nasional sehingga nanti event-event kegiatan seperti bola basket yang hari ini ke depannya dapat memenuhi syarat-syarat pertandingan baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Salah satunya dari segi keamanan lapangan, seperti jarak penonton dengan pemain di lapangan terlalu dekat, sehingga menjadi faktor yang membahayakan pemain ketika berlangsungnya acara.

“Seperti suporter yang tidak ada barrier dan ini saya kira akan diperbaiki termasuk di dalamnya adalah tidak memiliki kedap terhadap panas sehingga membuat pemain menjadi cepat lelah dan akhirnya prestasinya juga tidak akan optimal,” ungkapnya.

BACA JUGA: PPDB Kota Bekasi: 4.086 Berkas Calon Siswa Ditolak Tim Verifikasi

Seusai renovasi, sambung Tri, masyarakat bisa menikmati sejumlah turnamen atau pertandingan bola basket kelas nasional yang sebelumnya tidak dapat dilaksanakan di Kota Bekasi karena fasilitas GOR-nya yang tak memadai.

Ia berharap, nantinya sektor olahraga dapat dijadikan suatu bisnis yang seperlunya mampu menghadirkan pendapatan asli daerah ke depannya.

“Kami menginginkan bahwa olahraga ini menjadi suatu bisnis yang kemudian mampu bisa menghadirkan pendapatan terhadap asli daerah sehingga lebih banyak event yang bisa dilakukan di sini, banyak hotel hotel nantinya akan penuh,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin