Berita Bekasi Nomor Satu

Botram Jangkau Pelosok Wilayah Kabupaten Bekasi

SAMBUTAN: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memberikan sambutan saat kegiatan Botram di Lapangan Selatan Transera Harapan Indah Kecamatan Tarumajaya, akhir pekan lalu. FOTO: PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Program inovatif Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) yang digagas oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi terus mengalami perkembangan. Bahkan, Botram hingga kini sudah menjangkau ke setiap pelosok wilayah di Kabupaten Bekasi.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, yang hadir secara langsung menyapa warga Tarumajaya menyebut Botram ini nantinya akan menjadi salah satu inovasi unggulan Kabupaten Bekasi.

“Ya memang ini sedang kita ajukan sebagai inovasi, mudah-mudahan bisa juara di tingkat Jawa Barat bahkan nanti di tingkat nasional,” ungkapnya saat menghadiri kegiatan Botram yang diselenggarakan di Lapangan Selatan Transera Harapan Indah Kecamatan Tarumajaya, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Berupaya Tekan Stunting lewat Gemarikan

Menurut Dani, inovasi Botram ini ternyata banyak efek yang dirasakan masyarakat. Selain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga dapat meminimalisir adanya pungutan liar (pungli).

“Ini banyak dampaknya ya, salah satunya dapat memotong pungli, karena ini dikontrol langsung jadi tidak ada pungli sama sekali,” katanya.

Ke depan pihaknya juga akan mendukung setiap dinas yang membuka pelayanan Botram dengan mobil layanan keliling agar lebih efektif dan efisien.

“Dengan mobil layanan keliling ini nantinya jadi lebih ringkas, peralatan dan pelayanan oleh petugas itu bisa dari kendaraan. Ditambah tenda yang terpasang di kendaraan, jadi lebih praktis. Dan membantu mobilitas pelayanan itu sendiri, mau di lapangan, di halaman kantor desa, di mall. Kita siap menjangkau masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA: BUMD Pemkab Bekasi Jualan Oksigen Medis

Sementara itu, Camat Tarumajaya, Dede Mauludin mengajak seluruh masyarakat Tarumajaya untuk memanfaatkan momen penting tersebut dengan sebaik-baiknya. Pihaknya juga akan terus meningkatkan layanan Botram dan terus mendekatkan kepada masyarakat.

“Saya mengajak warga Tarumajaya, mari kita manfaatkan Botram ini dengan sebaik-baiknya ” ujarnya. (and/adv)