RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi Daryanto meminta agar pelayanan publik di di Kota Bekasi lebih maksimal. Menurutnya, dengan terus meningkatnya kualitas layanan publik, makan akan memberikan dampak positif.
“Kita ingin nilai kepuasan publik terhadap layanan yang diberikan itu baik, bukan cukup. Karena itu, seluruh perangkat pelayanan supaya lebih maksimal lagi. Mulai dari perangkat RT/RW, kelurahan, kecamatan hingga Pemerintah Kota Bekasi,” tegasnya.
Menurut Daryanto, penilaian layanan publik menjadi bagian tolok ukur bahwa daerah itu mendapat nilai baik bahkan sangat baik atas prestasi memberikan pelayanan publik.
“Karena tugas aparatur pemerintah selain menjalankan roda pemerintahan juga menjadi bagian satu kesatuan terhadap pelayanan publik. Jangan sampai kualitas pelayanan publik menurun karena kurang disiplinnya petugas pelayan itu sendiri,” jelasnya.
Sama halnya dengan lembaga legislatif, lanjut anggota komisi II DPRD Kota Bekasi ini, tentu dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik, sesuai dengan ketentuan dan tugas pokok yang berkenaan dengan layanan.
“Begitu juga kami sebagai anggota dan pimpinan DPRD juga akan dinilai oleh publik atas kinerja. Kami berharap agar tugas-tugas yang berkenaan dengan pelayanan publik akan terus dimaksimalkan,” tandasnya.
Dia juga berharap seluruh elemen masyarakat bisa bersinergi demi meningkatkan pelayanan publik di Kota Bekasi.
“Kami mendorong semua pihak untuk bersinergi dan bekerja sama secara efektif. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga tanggung jawab bersama bagi semua pemangku kepentingan,” tambahnya. (adv)