Berita Bekasi Nomor Satu

BMKG Selasa 27 Agustus: Bekasi dan Sekitarnya Akan Berawan Sepanjang Hari

Ilustrasi cuaca berawan di Jalan A.Yani, Kota Bekasi. Foto dok.

RADARBEKASI.ID,BEKASI-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan cuaca di wilayah Bekasi dan sekitarnya akan berawan sepanjang hari ini, Selasa 27 Agustus 2024. Cuaca berawan akan terjadi mulai dari pagi hingga malam hari.

Pada pagi hari, sekitar pukul 08.00 WIB, Bekasi dan sekitarnya akan terasa cukup dingin di 29 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara 60 persen. Angin juga akan berhembus lembut dengan kecepatan 6 km/jam.

Memasuki siang hari, langit akan terus berawan disertai suhu udara yang berangsur meningkat di 31 derajat hingga 32 derajat. Hembusan angin juga akan terasa semakin samar di 1 km/jam. Begitu juga kelembapan udara yang semakin menurun dari 52 persen ke 45 persen.

BACA JUGA:BMKG Minggu 25 Agustus 2024: Cuaca Bekasi dan Sekirarnya Diprediksi Cenderung Cerah dan Berawan

Cuaca berawan juga akan berlangsung pada siang hari. Suhu udara terpantau semakin panas di 34 derajat celcius. Sementara angin akan berhembus kencang dengan kecepatan 39 km/jam dari arah utara. Udara juga akan terasa cukup kering dengan tingkat kelembapan 36 persen hingga 37 persen.

Memasuki sore hari, kecepatan angin berangsur lebih tenang dari 39 km/jam menjadi 14 km/jam. Sementara suhu udara akan sedikit lebih sejuk di 31 derajat celcius. Udara juga diperkirakan akan lebih lembab di 45 hingga 46 persen.

Menjelang malam, langit Bekasi dan sekitarnya akan tetap berawan dengan suhu udara yang akan terasa semakin dingin di 30 derajat hingga 28 derajat celcius. Kecepatan angin juga lebih tenang dari 14 km/jam menjadi 5 km/jam.

BACA JUGA:BMKG: Indonesia Perlu Waspada Dampak Gempa Megathrust Nankai Jepang

Sekitar pukul 20.00 WIB hingga tengah malam, awan diperkirakan akan semakin tebal disertai suhu udara yang terasa lebih dingin di 27 derajat hingga 25 derajat celcius. Sementara hembusan angin justru lebih tenang di 5 km/jam. Sedangkan kelembapan udara terpantau akan tinggi di 63 persen hingga 74 persen. (ce1)