Berita Bekasi Nomor Satu

Final Hongkong Open 2024, Ganda Putra Indonesia Sabar/Reza Raih Runner Up

Sabar/Reza usai meraih posisi runner-up Hongkong open 2024. Foto instagram @badminton.ina

RADARBEKASI.ID, HONGKONG – Partai final Hongkong Open 2024 di sektor ganda putra, pasangan Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani meraih runner up.

Posisi juara kedua ganda putra Indonesia itu diperoleh usai pasangan ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, mengungguli Sabar/Reza di partai puncak, Minggu (15/9/2024).

Di set pertama, Sabar/Reza langsung tertinggal cukup jauh dengan skor 3-8 setelah menghadapi rentetan smash tajam dari pasangan Korea. Kang/Seo terus menekan melalui serangan cepat dan keras, serta memanfaatkan beberapa kesalahan yang dilakukan Sabar/Reza. Dominasi Korea Selatan akhirnya mengunci set pertama dengan kemenangan 21-13.

BACA JUGA: Final Hongkong Open 2024: Sabar/Reza Tantang Juara Dunia 2023, Putri Kusuma Wardani Melawan Nomor Empat Dunia

Pada set kedua, Sabar/Reza berusaha bangkit dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 14-14, setelah sebelumnya tertinggal.

Namun, Kang/Seo kembali mengambil alih jalannya permainan, memanfaatkan kesalahan lawan dan penempatan shuttlecock yang akurat. Mereka menutup pertandingan dengan skor 21-17 di set kedua, memastikan gelar juara Li-Ning Hongkong Open 2024.

Sebelum mencapai final, Sabar/Reza sukses mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, di babak semifinal dengan skor 21-13 dan 21-17.

Namun, di partai final, Kang/Seo masih terlalu tangguh, terutama dengan dominasi mereka di interval set kedua, di mana mereka unggul 11-6 sebelum mengamankan kemenangan. (cr1)