Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Bekasi Ajak LSM-Ormas Dukung Suksesnya Pilkada

COFFEE MORNING: Pj Sekda Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam, saat menghadiri kegiatan coffee morning bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi, penyelenggara Pilkada, dan Partai Politik Kabupaten Bekasi, bertempat di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kamis (19/9). PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengajak Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk berpartisipasi aktif dan mendukung suksesnya Pilkada serentak 2024 dengan aman, damai, dan kondusif.

Hal itu disampaikan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam, saat menghadiri kegiatan coffee morning bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi, penyelenggara Pilkada, dan Partai Politik Kabupaten Bekasi, bertempat di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kamis (19/9).

“Saya mengajak Ormas dan LSM agar dapat menjaga stabilitas keamanan, dan mendorong partisipasi masyarakat secara aktif dan damai selama proses pesta demokrasi,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Apresiasi Kafilah MTQ Nasional

Jaoharul mengatakan, peran Ormas dan LSM dalam Pilkada 2024 sangatlah penting, khususnya dalam menciptakan situasi yang kondusif. Oleh karena itu, sinergi antara Forkopimda serta penyelenggara Pilkada, Ormas dan LSM yang ada di Kabupaten Bekasi menjadi kunci penting dalam menjaga ketertiban, keadilan serta transparansi di setiap tahapan Pilkada.

“Organisasi Kemasyarakatan memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilukada 2024. Saya minta agar dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024,” katanya.

Dirinya menilai, kegiatan coffee morning ini selain menjalin silaturahmi juga dapat mempererat sinergi dan kolaborasi bersama, terutama dalam menghadapi dinamika kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Bekasi menjelang Pilkada yang akan datang.

“Pilkada merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi, dan untuk itu perlu adanya kerjasama serta komunikasi yang baik antara semua elemen masyarakat, mulai dari penyelenggara Pilkada, aparat keamanan hingga organisasi kemasyarakatan.” imbuhnya.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Buka Pintu Investasi 13.105 Titik Penerangan

Tak hanya itu, agar menciptakan suasana yang damai dan sejahtera, pihaknya juga mengimbau kepada Ormas dan LSM untuk waspada terhadap potensi konflik, hoaks, atau isu-isu negatif yang dapat mengganggu stabilitas masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi. Ia mengharapkan Ormas dan LSM Kabupaten Bekasi dapat memelihara ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2024. Ormas dan LSM juga harus mendukung semua kegiatan tahapan-tahapan Pilkada termasuk didalamnya adalah kampanye.

“Mari kita jaga kondusifitas Kabupaten Bekasi, sehingga Pilkada dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif,” tukasnya. (and/adv)