Berita Bekasi Nomor Satu

PKS Kota Bekasi Pede Pertahankan Kemenangan

Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi, Daradjat Kardono

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD PKS Kota Bekasi siap berbagi peran untuk memenangkan pasangan calon yang diusung dalam Pilkada 2024, baik di tingkat kota maupun provinsi. Pasalnya, PKS sama-sama mengusung jagonya sebagai kandidat utama.

Dalam Pilkada Kota Bekasi, PKS mencalonkan Ketua DPD PKS, Heri Koswara, sebagai Calon Wali Kota Bekasi, berpasangan dengan Sholihin dari PPP. Sementara di Pilkada Jawa Barat, Presiden PKS Ahmad Syaikhu turut bertarung, berpasangan dengan Ilham Habibie dari NasDem.

Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi, Daradjat Kardono, mengaku pede alias percaya diri jagoannya mampu memenangkan pertarungan di Kota Bekasi. Mengingat konstelasi politik saat ini serta hasil Pileg 2024 yang menempatkan DPD PKS sebagai partai pemenang dengan perolehan 11 kursi di DPRD.

“Insya Allah untuk Kota Bekasi kita optimis dengan kondisi terkini, melihat konstelasi capaian kursi di Kota Bekasi, maka kita juga bisa mempertahankan kemenangan Asih (Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie) di Kota Bekasi,” katanya  saat ditanya perihal peluang Pilkada Jabar.

Terkait klaim DPC Gerindra Kota Bekasi yang menyebut pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan unggul dengan 67 persen berdasarkan survei, Daradjat tidak mempermasalahkan hal tersebut. Ia mengajak semua pihak untuk menunggu hasil pemilihan di lapangan.

BACA JUGA: PKS Bekasi Harus Kerja Ekstra untuk Pilkada Bekasi dan Jawa Barat

“Terserah dia mau ngomong apa juga. Kita nggak terganggu dengan klaim-klaim seperti itu, kita buktikan saja di lapangan nanti,” tukasnya.

Ia memastikan bahwa upaya untuk meraih kemenangan terus berjalan dengan mengintegrasikan kerja tim Pilkada Kota Bekasi dan Pilkada Jawa Barat di Kota Patriot. Terlebih, Kota Bekasi merupakan tempat tinggal Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Bekasi. Hal ini membuat Daradjat yakin dapat meraih hasil maksimal dalam Pilkada Kota Bekasi.

“Insya Allah kita tetap optimis. Abong ampe kalah. Saya kira orang-orang Bekasi banyak yang melek terhadap aspek-aspek politik. Sehingga kita lebih optimis menghadapi itu,” ungkapnya. (pra)