Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Ajak Karang Taruna Bersinergi Cegah Tawuran dan Bahaya Narkoba

TUMPENG: Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, menerima tumpeng saat acara Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Bekasi 2024 di Alun-Alun Eduforest Setu, Sabtu (12/10). PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, menghadiri Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Bekasi 2024 di Alun-Alun Eduforest Setu, Sabtu (12/10). Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Karang Taruna.

Pj Bupati menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Bulan Bakti Karang Taruna secara meriah dengan menggelar berbagai kegiatan sejak pagi hingga esok hari. Kegiatan ini akan mempererat tali silaturahmi di antara anggota Karang Taruna sekaligus mendorong semangat gotong royong dan kepedulian sosial di kalangan generasi muda.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan mendorong semangat gotong royong seluruh anggota dan generasi muda lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA: Pj Bupati Bekasi Dedy: Sikap Moderat Sangat Penting Diterapkan

Dengan maraknya kasus tawuran antar pelajar di Kabupaten Bekasi, ia meminta seluruh anggota Karang Taruna se-Kabupaten Bekasi untuk bahu membahu bekerja sama dengan jajaran Polres Metro Bekasi untuk mencegah, mengawasi, dan memberikan edukasi terkait bahaya tawuran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang kepada generasi muda.

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, foto bersama dengan jajaran Karan Taruna dan tamu undangan lainnya saat acara Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Bekasi 2024 di Alun-Alun Eduforest Setu, Sabtu (12/10). PROKOPIM PEMKAB BEKASI

“Kita harus membuktikan bahwa setiap anggota Karang Taruna di setiap wilayah bisa bahu membahu membantu upaya pencegahan dan memberikan edukasi terkait bahaya tawuran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang,” katanya.

Oleh sebab itu, ia mengajak Karang Taruna Kabupaten Bekasi untuk terus bersinergi dalam pembangunan dan berkontribusi dalam menanggulangi berbagai permasalahan sosial. Ia yakin, seluruh anggota Karang Taruna Kabupaten Bekasi akan mengambil peran di masa depan dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Saya berharap seluruh anggota Karang Taruna Kabupaten Bekasi dapat terus bersinergi dalam pembangunan dan berkontribusi dalam pembangunan,” ucapnya.

BACA JUGA: Pj Bupati Bekasi Dorong Qori dan Qoriah Bisa Juara Tingkat Nasional

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi, menjelaskan bahwa dalam memeriahkan Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Bekasi 2024, pihaknya telah menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim dan jompo, pengobatan gratis, perbaikan sarana ibadah, pemberian kursi roda, serta pemberian penghargaan kepada mitra kerja dan senior Karang Taruna Kabupaten Bekasi.

“Kami laporkan sejak pagi hari sudah dilaksanakan santunan anak yatim dan jompo sebanyak 400 paket sembako, pengobatan gratis, perbaikan sarana ibadah, juga yang selalu dilaksanakan yaitu pemberian penghargaan kepada mitra kerja dan senior Karang Taruna Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Turut hadir Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Camat Setu, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, unsur muspika Kecamatan Setu, dan Ketua Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Bekasi.(and/adv)