Berita Bekasi Nomor Satu

Ribuan Orang Akan Saksikan Pelantikan Prabowo-Gibran, SBY hingga Megawati Juga Hadir

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato pada acara pemantauan hasil quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Foto Jawapos.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Sebanyak 1.832 orang bakal menghadiri acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 di gedung MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) besok. Jumlah tersebut terdiri dari 732 anggota MPR dan tamu undangan lainnya sebanyak 1.100 orang.

“Jumlah undangan yang pasti adalah undangan dari anggota MPR yang berjumlah 732 dan tamu-tamu lainnya kurang lebih 1.100 yang akan memasuki ruang sidang paripurna,” kata Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI Siti Fauziah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10).

Ia pun memastikan, mantan presiden Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan hadir. Serta, mantan wakil presiden Try Sutrisno, Jusuf Kalla dan Boediono juga telah diberikan undangan untuk hadir. “Insya Allah hadir semua (kandidat capres dan cawapres),” pungkas Siti.

BACA JUGA:Menimbang Untung Rugi Peluang PDIP Masuk Pemerintah atau Oposisi Jelang Pertemuan Prabowo-Megawati

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan telah berpamitan kepada jajaran menteri, wakil menteri, dan kepala badan maupun lemba Kabinet Indonesia Maju, saat melakukan makan siang bersama di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10). Momen itu turut diunggah pada akun media sosial Instagram Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Dalam media sosialnya itu, Prabowo mengunggah tiga momen foto. Adapun, foto pertama seluruh jajaran kabinet berfoto bersama Jokowi dan Prabowo. Foto kedua, momen Jokowi turut bersalaman dengan Prabowo. Foto ketiga, seluruh jajaran kabinet mendengarkan penyampaian dari Jokowi.

“Makan siang bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju, Istana Negara,” tulis Prabowo dalam unggahannya, Jumat (18/10). (ce1)