Berita Bekasi Nomor Satu

KCD Dorong Siswa Tetap Berkarya dan Berprestasi

ILUSTRASI: Siswa SMA Tulus Bhakti saat mengikuti ANBK. KCD Pendidikan Wilayah III melalui satuan pendidikan terus berupaya mendorong siswa agar tetap bisa berkarya dan berprestasi di masa pandemi Covid-19. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI
ILUSTRASI: Siswa SMA Tulus Bhakti saat mengikuti ANBK. KCD Pendidikan Wilayah III melalui satuan pendidikan terus berupaya mendorong siswa agar tetap bisa berkarya dan berprestasi di masa pandemi Covid-19. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III melalui satuan pendidikan terus berupaya mendorong siswa agar tetap bisa berkarya dan berprestasi di masa pandemi Covid-19.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono mengatakan, belum ada program khusus untuk peserta didik di masa pandemi. Kendati demikian, pihaknya telah melakukan komunikasi kepada satuan pendidikan untuk mendorong siswanya agar tetap bisa berkarya dan berprestasi.

“Sejak adanya pandemi hubungan KCD dengan kepala sekolah memang intens sekali, kami selalu komunikasi kepada sekolah agar tetap mendorong siswa terus berkarya dan berprestasi,” ujar Asep kepada Radar Bekasi, Rabu (6/10).

Satuan pendidikan diminta untuk memberikan fasilitas apapun yang dibutuhkan oleh peserta didik agar dapat lebih mudah untuk berkarya dan berprestasi.

“Sekarang ini kan apa-apanya online ya, jadi jika siswa membutuhkan fasilitas yang memang ada di sekolah,” ujarnya.

“Kita minta sekolah untuk mengizinkan atau siswa membutuhkan izin dari sekolah untuk mengikuti event tertentu sekolah kroscek dulu, jika memang positif dan aman untuk siswa maka berikan izin kepada siswa tersebut,” imbuhnya.

Dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang diikuti oleh siswa saat ini, KCD berupaya untuk membantu memberikan surat izin kepada siswa maupun sekolah.

“Jika sekolah membutuhkan izin dari KCD, kami akan segera bantu mengeluarkan suratnya,” katanya.

Dikatakan, fasilitas yang diberikan KCD hanya berupa hal-hal yang bersifat izin ataupun dukungan kepada pihak sekolah. Sebab di masa pandemi masih banyak hal yang belum bisa dilakukan secara optimal.

“Apa yang sifatnya positif dan bermanfaat untuk siswa kami dukung, karena di masa pandemi ini kita masih berusaha untuk mengoptimalkan kembali program-program baik yang ada di sekolah maupun dari pihak KCD,” pungkasnya. (dew/oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin