BEKACITIZENPendidikan

Mimpi jadi Atlet Taekwondo

Radarbekasi.id – Pelajar bernama lengkap Siti Hadijah (16) ini punya mimpi menjadi atlet Taekwondo. Untuk mewujudkan mimpinya, ia terus giat menjalani latihan.

Menjadi atlet merupakan salah satu cara Siti–begitu akrab disapa–untuk membahagiakan kedua orang tuanya. ”Aku ingin jadi atlet untuk membahagiakan orang tua,” ungkap pelajar kelas 11 SMK Bisnis dan Teknologi (Bistek) Kota Bekasi.

Dirinya optimis mampu mewujudkan mimpinya tersebut. Apalagi, kedua orang tuanya memberikan dukungan penuh kepadanya untuk menjadi atlet kelas internasional.

Seni bela diri Taekwondo sudah mulai digeluti oleh Siti sejak duduk dibangku SMP. Ia memulainya dengan bergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

Saat ini, dirinya bergabung dalam komunitas Serdadu Justice Taekwondo Spartan. Dua kali dalam satu minggu ia rutin menjalani latihan untuk terus mengasah kemampuannya.

Meskipun sudah terbilang cukup lama terjun ke dunia Taekwon, Siti mengaku belum banyak mengikuti lomba. Alasannya, karena terkendala dengan biaya pendaftaran.

Kendati demikian, setiap lomba yang diikuti selalu mendapatkan juara. Pada lomba Taekwondo tingkat provinsi misalnya, ia berhasil membawa pulang medali perak dan perunggu.

”Kalau aku mau ikut event, harus nabung dulu buat bayar pendaftarannya dan nominalnya cukup besar. Jadi sekarang-sekarang ini aku coba buat perdalam ilmu dulu sampai keadaannya mendukung,” ungkapnya.

Siti mengaku senang dapat menekuni seni bela diri tersebut. Apalagi, ilmu Taekwondo yang dimilikinya dapat menjadi bekal dirinya maupun orang-orang sekitarnya dari tindak kejahatan.

”Aku ngerasa bisa jaga diri aku sendiri dengan kemampuan bela diri ini. Jadi kaya enggak takut aja kalau tiba-tiba ada yang mau jahat, karena aku sudah punya dasar-dasar penyerangannya,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button