Bisnis

PGN Area Bekasi Tangani Pelanggan Capai 7.181

KANTOR PGN AREA BEKASI: Sejumlah karyawan berjalan di halaman kantor PGN Area Bekasi di Jalan Pekayon Raya Nomor 52 Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi. Foto: Eko Iskandar

RADARBEKASI.ID BEKASI, – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Area Bekasi yang berlokasi di Jalan Pekayon Raya Nomor 52 Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, telah menangani jumlah pelanggan mencapai 7.181. Pelanggan tersebut tersebar di Kota maupun Kabupaten Bekasi.

Sales Area Head Bambang Purwanto menjelaskan, PGN merupakan perusahaan yang bergerak dibidang distribusi Gas Bumi. Menurutnya, PGN Area Bekasi sudah beroperasi sejak 13 Maret 2002 untuk mengalirkan Energi Baik kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Bekasi.

”Tak tanggung tanggung, saat ini kami menangani pelanggan dengan jumlah sebesar 7.181, dengan perincian, 6.877 pelanggan Rumah Tangga (RT), 57 Pelanggan Kecil (PK), dan 247 pelanggan Komersial Industri (KI). 6.877 pelanggan RT tersebar di Perumnas 1, Perumnas 2, Perumnas 3, Perumahan Margahayu, Perumahan Bumi Satrya Kencana (BSK), dan Perumahan Rawa Lumbu,” tutur Bambang.

Untuk pelanggan komersial Industri, tersebar di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kawasan Industri, seperti Kawasan Industri Jababeka, Kawasan Industri MM2100, Kawasan Industri Bekasi Fajar, Kawasan Industri GIIC, Kawasan Industri Hyundai, Kawasan Industri EJIP, dan Kawasan Industri Gobel.

Dalam menjalankan bisnisnya, PGN telah membangun jaringan pipa gas distribusi sepanjang 498,16 kilo meter, yang terbentang mulai dari Bekasi Ujung Selatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor hingga Ujung Kabupaten Bekasi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Karawang.

”Tentunya hal ini bukanlah hal yang mudah, mengingat jaringan PGN yang sangat panjang dan harus memastikan bahwa pengaliran gas bumi berjalan dengan aman dan tanpa kendala, agar pelanggan PGN selalu dapat menikmati Energi Baik dari PGN,” ungkapnya.

PGN Area Bekasi dibantu oleh beberapa anak perusahaan yang ada di Bekasi, diantaranya adalah PT PGAS Solution, PT PGAS Telekomunikasi Nusantara, dan PT Gagas Energi Indonesia untuk memastikan semua kebutuhan pelanggan terpenuhi dengan baik.

”Beberapa sinergi dengan anak perusahaan sudah kami lakukan guna mengakomodir kebutuhan pelanggan, diantaranya pemenuhan kebutuhan Gas Bumi untuk pelanggan dengan jarak pipa yang cukup jauh, sehingga dapat mengefisienkan pemakaian bahan bakar,” pungkasnya. (oke/adv)

Related Articles

Back to top button