Politik

Lawan Covid-19, Gaji Anggota DPRD dari PKS Dipangkas

BEKASI-Perang melawan corona virus atau Covid-19 terus digelorakan rakyat Indonesia. Tidak terkecuali di kalangan politisi dan parpol, salah satunya PKS.

DPW PKS Jawa Barat bahkan mengintruksikan anggota DPRD di tingkat provinsi dan kota/kabupaten dari PKS untuk merelakan gaji mereka tidak dibayar full guna membantu menanggulangi Covid-19.

’’Di Jabar sudah diterapkan. Di kabupaten dan kota itu anggota mengalokasikan gajinya untuk membantu penyemprotan disinfektan di daerahnya. Dan itu sudah berjalan terus menerus,’’ ungkap Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu dalam siaran persnya, Jumat (27/3/2020).

DPW PKS Jabar, sambung dia, juga menyiapkan Satgas Covid-19 yang bertugas melakukan pencegahan dan sosialisasi. ’’Tugas utamanya member pemahaman soal social distancing agar masyarakat ikut mencegah penyebaran virus ini,’’ ungkapnya.

Khusus bagi anggota DPRD Jabar, peruntukan gaji yang disisihkan dalam situasi penanggulangan Covid-19 ini, imbuh Haru yang juga Anggota DPRD Jabar, akan difokuskan untuk penanggulangan dampak sosial ekonomi masyarakat. (zar)

Related Articles

Back to top button