Politik

Syaikhu Semangati Tim Medis dan Staf RSUD Banyuasih

BEKASI-Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Ahmad Syaikhu, berkunjung ke RSUD Banyuasih, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (28/3/20). Kunjungan itu guna melihat kesiapsiagaan RSUD sekaligus memberi semangat tim medis dan para staf di rumah sakit tersebut menghadapi penanganan wabah Covid-19..

Politisi Dapil Kabupaten Bekasi, Karawang Purwakarta ini, juga tidak segan-segan menyemangati jajaran RSUD yang terdiri dari dokter, paramedis, dan seluruh staf RSUD untuk terus bekerja secara optimal dan profesional dalam melayani seluruh pasien yang ada.

Meskipun belum ada yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, pihak rumah sakit sudah melakukan beberapa langkah antara lain menambah dua ruang isolasi, memberikan batas kursi antrian pasien dengan lakban warna merah pada kursi agar terjadi jarak aman di antara pasien yang mengantri di poli dan juga dua tenda peleton yang disiagakan di halaman RSUD untuk mengantisipasi antrian yang panjang.

Pihak RSUD mengeluhkan minimnya alat pelindung diri (APD) dan lambatnya hasil pemeriksaan swab terhadap pasien. Mereka pun menerima keluhan dari masyarakat agar pemerintah kabupaten menyiapkan lahan khusus untuk memulasarakan jenazah yang positif terkena covid-19.

Dalam kunjungan tersebut, Syaikhu yang juga anggota DPR RI Komisi IV ini melihat beberapa tempat penyimpanan botol hand sanitizer yang kosong, tidak ada botol dan isinya. Oleh karenanya, dalam kesempatan itu juga ia memberikan bantuan 5 jerigen hand sanitizer kepada pihak RSUD Banyuasih dan meminta agar tempat-tempat hand sanitizer diisi botol dan hand sanitizernya.

Syaikhu yang didampingi dua orang staf ahli, BS Wibowo dan Budiwanto, dan seorang anggota DPRD kabupaten Purwakarta, Arief Kurniawan dari Fraksi PKS dan Ketua DPD PKS kabupaten Purwakarta, Hasan Sobari, siap menyampaikan keluhan yang disampaikan RSUD kepada pihak yang berwenang dan memperjuangkan agar ada perbaikan dalam pelayanan ke depan. (zar)

Related Articles

Back to top button