Pemprov Jabar

200 Pegawai di Lingkungan Pemprov Jabar Bakal Jalani Rapid Test

BANDUNG, RADARBEKASI.ID – Sebanyak 200 orang di lingkungan Pemerintah Prov Jawa Barat yang bekerja dengan resiko tinggi terpapar Covid-19, akan menjalani rapid tes.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat M Yudhi K, rapid tes  ini dilakukan untuk member kepastin apakah mereka terinfeksi atau tidak.

Mereka yang akan menjalani rapid tes dengan kategori beresiko tinggi terpapar Covid-19 itu, sambung Yudhi, Biro Humas dan Keprotokolan, Jabar Quick Response (JQR), serta mitra kerja dari Kelompok Kerja Wartawan Gedung Sate.

“Kemungkinan ada sekitar 200 orang yang akan mengikuti tes ini,” sebut Yudhi.

Sebelumnya, Pemprov Jabar memeriksa 160 anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dari enam kabupaten/kota di Parkir Barat Gedung Sate Bandung, Senin (30/3/20). Mereka menjalani rapid test Covid-19.

Ke-160 anggota itu merupakan peserta Musyawarah Daerah HIPMI di Kabupaten Karawang pada 9 Maret 2020 lalu yang diduga menjadi salah satu klaster penyebaran COVID-19 di Jabar.

Para anggota HIPMI berasal dari Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung, wilayah Bekasi, serta Kabupaten Karawang. (rbs)

Related Articles

Back to top button