Bekasi

RT Bingung Nyari Alat Semprot Disinfektan

BEKASI TIMUR, RADARBEKASI.ID-Aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan swadaya masyarakat saat ini terkendala dengan ketersediaan alat semprot. Masyarakat pun berharap ada bantuan alat dari pemerintah.

Hal itu disuarakan pengurus RT01/22, Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Ketua RT01/22, Mulyono berharap mendapatkan bantuan alat semprot demi cegah penyebaran virus Covid-19 masuk ke lingkungannya.

“Iya mas. Kalau ada yang nyumbang bantuan atau alat semprot tolong bagi ke RT kami dong,” kata Pak RT yang akrab dipanggil Mul ini melalui pesan WA ke Radar Bekasi, Kamis (2/4).

Menurut dia, pihaknya sangat butuh alat itu karena sesuai anjuran WHO penyemprotan disinfektan penting sekali dilakukan secara rutin untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut. Dengan alasan itu, diakui Mul, pihaknya sangat ingin memiliki alat tersebut.

“Kita mau beli dana RT tidak cukup mas. Kalau swadaya warga kita banyak ekonominya pas-pasan, jadi harapan kami ada bantuan karena sejak merebaknya wabah Corona ini baru dua kali disemprot. Pertama, dibantu salah satu anggota dewan, dan kedua kita usaha sendiri untuk pinjam alatnya,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Wali Kota Bekasi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, Tri Adhianto mengakui, pihaknya tidak memberikan bantuan alat semprot, namun kalau ada warga yang butuh paling dibantu untuk penyemprotan saja.

“Kita bantu semprot saja,” singkat Tri via pesan Whatsapps. (mhf)

Related Articles

Back to top button