Berita Bekasi Nomor Satu

Pemprov dan Kemensos Didesak Realisasikan Bansos

Beny Surya
Beny Surya

Radarbekasi.id – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi, Beny Surya mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Kementerian Sosial RI untuk segera merealisasikan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Kota Bekasi yang terdampak virus Covid-19. Pasalnya, Kota Bekasi salah satu kota yang masuk dalam daftar zona merah penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari ke depan mulai besok, Rabu (15/4). Sehingga bantuan sosial tersebut pastinya sangat diharapkan masyarakat Kota Bekasi yang terdampak covid 19.

“Ya, kami mendesak agar Pemprov Jabar dan Kemensos RI segera merealisasikan bantuan sosial tersebut kepada warga Kota Bekasi yang terdampak. Karena ini menyangkut hajat keberlangsungan hidup ribuan warga Kota Bekasi yang terdampak,” kata pria yang akrab disapa Cole ini kepada Radar Bekasi, Senin (13/4).

Pihaknya pun berharap kepada Pemprov Jabar agar menyetujui jumlah bantuan yang diminta oleh Pemerintah Kota Bekasi yakni sebanyak 48 ribu KK. Pastinya pemkot sudah mendata atau mengkalkulasi warganya yang terdampak covid 19.

“Kami sangat berharap kepada Pemprov Jabar agar memenuhi kuota bantuan bansos untuk Kota Bekasi sebanyak 48 ribu KK. Tolong diingat Kota Bekasi masuk zona merah. Jadi semakin banyak bantuan semakin bagus, dan itu pasti sampai kepada keluarga yang terdampak,” tandasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin